Belum Rilis, GoPro Hero 6 Sudah Dijual di Kanada

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 17 Sep 2017 09:41 WIB
gopro
Belum Rilis, GoPro Hero 6 Sudah Dijual di Kanada
GoPro Hero 6 seri Black dipajang pada toko Best Buy dengan harga USD649

Metrotvnews.com: Merek action cam GoPro kembali ramai dibicarakan, setelah produk terbaru mereka GoPro Hero 6 bocor sebelum tanggal perilisannya, bahkan sudah dijual oleh toko Best Buy di Kanada.

Produk yang rencananya rilis pada September ini dengan jelas ditemukan terpajang pada toko tersebut, dan di bagian luar kemasannya melampirkan beberepa spesifikasi yang dbawa oleh GoPro Hero 6. Desain GoPro Hero 6 masih terlihat sama dengan seri sebelumnya, GoPro Hero 5, termasuk juga mengusung seri Black.

Pada kemasan luar GoPro Hero 6 Black tercantum beberapa spesifikasi unggulan produk tersebut. Di antaranya adalah kamera beresolusi 12 MP yang mampu merekam video dengan kualitas 4K 60fps, kemampuan tahan air hingga kedalaman 33 kaki atau sama dengan 10 meter.

Jika Anda mengikuti perkembangan GoPro, seri Hero kemampuan untuk merekam video dalam kualitas 4K 60fps adalah sebuah peningkatan yang sangat berarti, karena bisa menghasilkan gambar yang lebih halus serta minim blur pada mode slow motion. Berbeda dengan GoPro Hero 5 dan Hero 5 Session yang hanya mampu di kualitas 4K 30fps.

Menariknya, pada bagian kemasannya juga tercantum tulisan bahwa GoPro Hero 6 mampu merekam video di resolusi 1080p dengan kecepatan 240fps, yang berarti bisa menghasilkan video dalam mode slow motion 10 kali lebih lambat dari kecepatan normal.

Berdasarkan informasi yang diterima diprediksi The Verge, GoPro Hero 6 menggunakan prosesor buatannya sendiri yang diketahui bernama “GP1”, sebagai langkah akhir dari keputusan GoPro berpisah dengan Ambarella yang selama ini menyediakan prosesor untuk seri-seri awal produk GoPro.

Langkah ini sangat diapresiasi oleh berbagai pihak, dan diibaratkan seperti Apple yang memilih menciptakan komponen utamanya sendiri sehingga bisa menghasilkan produk yang baik dan terkontrol.

Berdasarkan foto yang dilampirkan, tertera bahwa GoPro Hero 6 Black dijual dengan harga USD649 atau sekitar Rp8 juta. Berminat?


(MMI)