AOC Siapkan Monitor Gaming dengan Response Time 0,5ms

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 28 Aug 2017 19:54 WIB
aoc
AOC Siapkan Monitor Gaming dengan Response Time 0,5ms
Monitor gaming AGON3 baru akan dirilis tahun 2018 mendatang

Metrotvnews.com: Produsen monitor AOC baru saja mengumumkan akan merilis monitor gaming baru yang memiliki standar berbeda dengan monitor gaming di pasar pada umumnya.

Monitor bernama AGON3 tersebut dikatakan akan tampil dengan response time hanya 0,5ms. Dengan demikian, AGON3 bakal tampil sebagai monitor dengan response time terkencang di dunia, setidaknya yang telah diumumkan saat ini.

Menurut TechPowerUp, AGON3 akan menggunakan panel AUO TN dan hadir dengan ukuran 27 inci. Monitor gaming ini juga bakal menawarkan resolusi 2K atau 1440p dengan refresh rate hingga 144Hz. AGON3 juga bakal tampil dengan dua model yang menggunakan teknologi G-Sync atau FreeSync 2. Dengan demikian, gamer bisa menyesuaikan jenis monitor yang akan digunakan sesuai dengan kartu grafisnya.



Jenis panel AUO TN merupakan komponen istimewa di monitor ini. Pihak AOC mengklaim panel jenis baru tersebut mampu menghadirkan response time hingga 0,5ms, dua kali lebih kencang dari rata-rata monitor gaming saat ini yang hanya memiliki response time 1ms. Sepertinya AOC bakal membidik pasar esport untuk AGON3 kali ini.

AUO TN juga diklaim lebih baik dalam hal reproduksi warna ketimbang panel TN biasa. Sebelumnya, panel TN memang disukai para gamer karena memiliki response time yang kencang namun reproduksi warna panel tersebut kurang baik.

Monitor gaming AGON3 akan dirilis tahun 2018 mendatang.


(MMI)

Video /