Xiaomi Mi A1 Sudah Bisa Diburu Konsumen Indonesia, Harga Rp3 Juta

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 20 Sep 2017 12:53 WIB
xiaomi
Xiaomi Mi A1 Sudah Bisa Diburu Konsumen Indonesia, Harga Rp3 Juta
Xiaomi Mi A1 meluncur di Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua minggu sudah Xiaomi merilis Mi A1 di India. Sesuai janji, kini Xiaomi Mi A1 sudah bisa diburu di Indonesia mulai hari ini Rabu (20/9/2017).

Xiaomi Mi A1 tengah jadi incaran pengguna smartphone yang sudah mengenal ciri khas dari merek tersebut, menawarkan produk dengan kemmpuan setara perangkat segmen premium, tapi dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Berlokasi di Senayan City Mall, Jakarta, Director of Product Management & Marketing Xiaomi Global Donovan Sung di awal presentasinya menampilkan tiga kelebihan yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi A1. "Premium Design: Big Display, Dual Camera, Full Metal Body".

Xiaomi Mi A1 adalah hasil kerja sama Xiaomi dengn Google lewat proyek Android One, sehingga perangkat ini tidak menggunakan antarmuka MIUI melainkan Android murni, berbeda dengan saudara-saudaranya yang selama ini telah dirilis.

Terlepas dari perbedaan identitas Xiaomi Mi A1 tersebut, perangkat ini membawa spesifikasi mumpuni yang mampu membuat smartphone proyek Android One bersaing langsung dengan smartphone lain di segmen flagship atau high end.

Xiaomi Mi A1 memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi masing-masing 12MP, satu lensa wide angle dan satu lensa telephoto. Hasil yang ditawarkan oleh kamera ganda ini adalah foto yang diklaim punya warna presisi dan tajam, serta tidak ketinggalan tampilan dengan efek bokeh.



Kamera belakang ganda tersebut memungkinkan  kamera melakukan 2x optical zoom dan 10x optical zoom. Ponsel tersebut juga sudah dilengkapi dengan dual-flash. Untuk kamera depan, ia dipersenjatai dengan kamera 5MP.

Untuk memperkuat klaim tersebut, Donovan memperlihatkan perbandingan hasil foto bokeh kamera Xiaomi Mi A1 dengan iPhone 7 Plus. Bahkan saat peluncuran di India, Donovan juha membandingkannya dengan hasil foto dari OnePlus 5.

Xiaomi Mi A1 yang kini mengadopsi Android 7.1.2 Nougat dijanjikan tidak hanya segera mendapatkan Android 8 Oreo tetapi juga menjadi salah satu smartphone pertama yang mencicipi Android P ketika sudah dirilis nanti. 

Xiaomi Mi A1 membawa layar lengkung 2,5D berukuran 5,5 inci Full HD. Dapur pacunya diisi prosesor Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2GHz dengan dukungan RAM 4GB dan memori internal 64GB serta baterai berkapasitas 3.080 mAh.

Xiaomi Mi A1 akan dijul dengan sistem flash sale lewat LAZADA pada tanggal 2 Oktober dan lewat ritel Erajaya Group di tanggal 6 Oktober 2017 seharga Rp3.099.000.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /