Tak Sesuai Ekspektasi, Apple Kurangi Produksi iPhone XR?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 06 Nov 2018 11:15 WIB
appleiphone
Tak Sesuai Ekspektasi, Apple Kurangi Produksi iPhone XR?
Apple iPhone XR.

Jakarta: Apple memberitahu dua perusahaan pembuat iPhone, Foxconn dan Pegatron, untuk berhenti membuat iPhone XR ekstra, menurut laporan yang muncul pada hari Senin.

Permintaan ini menunjukkan bahwa permintaan akan iPhone dengan harga paling murah tahun ini tidak sesuai dengan ekspektasi Apple, lapor Nikkei yang mengutip sumber anonim. 

"Untuk Foxconn, pada awalnya mereka menyiapkan hampir 60 lini produksi untuk iPhone XR, tapi belakangan, mereka hanya menggunakan 45 lini produksi karena klien terbesar mereka mengatakan bahwa mereka tidak perlu mempertahankan jumlah produksi yang tinggi," kata seorang narasumber pada media keuangan Jepang itu. 

Jika Foxconn hanya menggunakan 45 lini produksi dan bukannya 60, itu berarti mereka memproduksi iPhone XR 100 ribu unit lebih sedikit.

Sementara seorang narasumber lain mengatakan bahwa produksi XR kini tidak lagi mencapai kapasitas maksimal, menurut laporan CNET

Apple dikabarkan meminta perusahaan perakit elektronik asal Taiwan yang lebih kecil, Wistron untuk bersiap jika mereka mendadak mendapatkan permintaan produksi iPhone. Namun, kemungkinan, Apple tidak akan meminta mereka untuk membuat iPhone XR. 

Meskipun begitu, Apple dikabarkan telah meminta 5 juta unit iPhone 8 -- yang sebagian besar dibuat oleh Pegatron -- dan iPhone 8 Plus -- yang dibuat oleh Foxconn. Itu berarti, total produksi iPhone yang Apple minta mencapai 25 juta unit. 

Minggu lalu, Apple mengatakan bahwa mereka tidak menjual iPhone sebanyak perkiraan para analis. Mereka juga menyebutkan bahwa mereka tidak akan lagi mengumumkan angka penjualan mereka. 


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

5 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.