Google Rayakan Malam Tahun Baru dengan Doodle

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 31 Dec 2018 10:02 WIB
google
Google Rayakan Malam Tahun Baru dengan Doodle
Google Doodle hari ini.

Jakarta: Google ikut merayakan malam tahun baru dengan Doodle. 

Animasi yang akan Anda temukan pada halaman Google berupa dua ekor gajah berwarna ungu dengan topi berwarna kuning dan hijau.

Salah satu gajah itu meniup balon sebelum melemparkannya ke udara sementara gajah yang lain melemparkan popcorn ke mulutnya. Terdapat jam dinding pada bagian belakang, waktu menunjukkan pukul 23.55, lima menit menjelang tahun baru. 

"Banyak balon? Ada. Banyak topi pesta? Ada. Sekumpulan teman dan keluarga untuk menghitung mundul pergantian tahun? Ada," tulis Google dalam halaman resmi Doodle.

"Mari kita rayakan malam tahun baru! Pada tengah malam, kita akan menggantikan yang lama dengan yang baru."



Pada tanggal 31 Desember, pada sore hingga malam hari, masyarakat di banyak negara merayakan malam pergantian tahun baru. Di negara-negara Barat, malam tahun baru biasanya dirayakan dengan pesta dan acara berkumpul antara teman dan keluarga.

Selain itu, ada banyak kota besar yang mengadakan perayaan pergantian tahn di lapangan terbuka. Di sana, orang akan berkumpul, menunggu detik pergantian tahun. 

Di Indonesia, malam tahun baru biasanya dirayakan dengan kembang api dan terompet. Tidak sedikit orang yang berkumpul di tempat umum seperti Monas dan Ancol untuk menyambut tahun baru. Terkadang, orang-orang juga berkeliling menggunakan motor atau mobil.

Biasanya, hotel dan tempat penginapan lain akan menawarkan paket untuk keluarga yang ingin menginap dan merayakan tahun baru di luar kota. Ada juga tempat yang menggelar konser musik untuk menyambut tahun baru. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.