Bos Samsung Mobile Minta Maaf Terkait Galaxy Note 7

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 14 Oct 2016 17:57 WIB
samsung
Bos Samsung Mobile Minta Maaf Terkait Galaxy Note 7
Bos Samsung Mobile resmi menyampaikan permintaan maaf terkait permasalahan yang diakibatkan oleh Galaxy Note 7.

Metrotvnew.com: Bos Samsung Electronics Mobile secara resmi meminta maaf akibat insiden yang dialami oleh perangkat unggulan terbarunya, Samsung Galaxy Note 7.

Harus menjalankan recall sebanyak dua kali menyebabkan merek Samsung mendapatkan tekanan baik dari investor maupun konsumen.

Permintaan maaf ini disampaikan Koh Dongjin di hadapan pers Korea Selatan untuk permasalahan yang dialami konsumen Samsung Galaxy Note 7, setelah Consumer Product Safety Commission (CPSC) resmi mengumumkan recall untuk perangkat ini.

Koh juga berjanji untuk menemukan penyebab dari permasalahan yang dialami oleh unit Samsung Galaxy Note 7, sehingga dapat memperbaiki dan menjamin insiden yang sama terjadi di masa mendatang.

Selain itu, Koh juga berjanji untuk berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikan kepercayaan konsumen sehingga dapat menggunakan produk Samsung tanpa kekhawatiran terkait keamanan.

Tindakan Koh Dongjin ini mendapatkan dukungan dari pegawai Samsung, yang ditunjukan dengan mengunggah pesan di sejumlah media. Pesan ini juga ditujukan untuk mendorong pegawai lainnya untuk mendukung sang pemimpin, dalam mewujudkan janjinya tersebut.

Atas dukungan ini, Presiden Samsung mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pegawai yang mendukungnya selama masa sulit tersebut. Koh Dongjin juga mengungkapkan rasa frustasi yang dialaminya selama beberapa minggu terakhir, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Sayangnya, rumor yang beredar menyebut Samsung Group berencana untuk melengserkan Koh dari posisi yang dijabatnya saat ini. Namun, Samsung Group masih akan menilai keberhasilan Koh Dongjin dalam mewujudkan janjinya, sebelum memutuskan untuk melaksanakan rencananya tersebut.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.