Pokemon Go

Pokemon Go Ikut Ramaikan Forum Ekonomi Dunia via 17 PokeStop

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 20 Jan 2017 13:33 WIB
gamespokemon go
Pokemon Go Ikut Ramaikan Forum Ekonomi Dunia via 17 PokeStop
Pelari Olimpiade yang sudah pensiun, Michael Johnson menunjukkan PokeStop khusus di Forum Ekonomi Dunia. (NIANTIC, PROJECT EVERYONE, THE POKÉMON INTERNATIONAL COMPANY)

Metrotvnews.com: Niantic dan The Pokemon Company International telah membuat 17 PokeStop di Davos, Swiss untuk mengingatkan orang-orang yang menghadiri Forum Ekonomi Dunia akan pentingnya melawan kemiskinan.

Kedua perusahaan itu bekerja sama dengan Project Everyone untuk meningkatkan kesadaran akan Tujuan Global untuk Pembangunan Berkelanjutan di Forum Ekonomi Dunia. PokeStop dan Gym di Pokemon Go merupakan tempat bagi pemain untuk mengumpulkan item atau melawan pemain lain. 

Pada September 2015, 193 pemimpim dunia setuju akan 17 Tujuan Global untuk Pembangunan Berkelanjutan yang bertujuan untuk menghilangkan kemiskinan dalam segala bentuk, memerangi ketidakadilan dan mengatasi perubahan iklim pada 2030, lapor VentureBeat.

"Kami selalu ingin menjadikan Niantic dan Pokemon Go sebagai pendorong kebaikan di dunia," kata John Hanke, Pendiri Niantic, pengembang dan penerbit Pokemon Go dalam pernyataan resmi.

"Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan kampanye Tujuan Global untuk membantu mengingatkan orang-orang betapa pentingnya Tujuan itu dan pada saat yang sama, membuat para pemimpin dunia fokus untuk merealisasikan tujuan itu."

Untuk meningkatkan kesadaran, Niantic akan membuat satu PokeStop baru untuk setiap Tujuan Global. Pusat Kongres akan diubah menjadi Gym. Gym merupakan tempat khusus bagi ketiga tim dalam Pokemon Go untuk berlatih dan bertarung melawan satu sama lain. 

Mulai musim semi, atau sekitar kuartal kedua 2017, konten tambahan dalam game akan tersedia untuk mempromosikan pentingnya kampanye Tujuan Global. 

"Saya percaya, kita bisa menjadi generasi yang melihat Tujuan Global tercapai," ujar Richard Curtis, pembuat film, UN SDG Advocate dan Pendiri Project Everyone. "Namun, untuk mencapai hal itu, kita harus meningkatkan kesadaran, mengambil langkah nyata di berbagai sektor dan kerja sama yang baik meski tidak biasa."


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /