SAP Ingin Jadi Pilihan Utama di Bidang Pemerintahan

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 16 Feb 2017 14:33 WIB
sap
SAP Ingin Jadi Pilihan Utama di Bidang Pemerintahan
SAP mengumumkan berbagai rencananya untuk capai target di Indonesia.

Metrotvnews.com, Jakarta: SAP Indonesia mengumumkan telah mempersiapkan berbagai rencana yang akan diterapkannya di Indonesia hari ini, Kamis (16/2/17), di kantor SAP Indonesia.

"Tidak sekadar CSR, kami menargetkan melalui rencana yang memanfaatkan teknologi ini dapat memberikan dampak sosial pada masyarakat," ujar Vice President & Managing Director SAP Indonesia, Megawaty Khie.

Untuk wilayah Indonesia, SAP Indonesia akan mencapai target tersebut melalui tiga hal, yaitu layanan publik, konglomerat, dan SAP Inovation Center. Untuk bidang layanan publik, Megawati mengaku menargetkan untuk menjadikan perusahaannya sebagai rekan pilihan pemerintah Indonesia.

Pencapaian target sebagai rekan pilihan utama pemerintah Indonesia akan dilakukan SAP dengan menghadirkan solusi yang terfokus pada masyarakat. Termasuk memanfaatkan data center di Indonesia yang terbengkalai untuk menghadirkan layanan yang lebih dekat dengan pelanggan, serta sesuai regulasi yang ditetapkan pemerintah.

Untuk saat ini, SAP Indonesia telah memiliki data center di Indonesia, melalui kerja sama dengan Telkom Sigma. SAP juga menyebut tengah menjajaki peluang untuk bekerja sama dengan data center lain, ataupun membangunnya sendiri.

Selain itu, SAP juga menyebut telah mempersiapkan tim lokal dan regional untuk sektor publik khusus dan terintegrasi, untuk mendorong hasil yang diperoleh oleh sektor tersebut. SAP juga berencana untuk melakukan ekspansi bisnis dengan merambah wilayah di luar Jakarta.

Ekspansi ini diharapkan dapat memungkinkan pemerintah daerah untuk turut memanfaatkan solusi yang ditawarkannya. Sejumlah area yang akan dieksplorasi SAP di ranah ini termasuk smart cities dan command center, serta tax rev platform.

Kerja sama dengan lembaga pemerintahan seperti BUMN dan Kementerian ini juga diharapkan SAP Indonesia dapat membantu proses pengelolaan data publik menjadi lebih transparan dan efisien.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.