SAP Ingin Jadi Pilihan Utama di Bidang Pemerintahan

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 16 Feb 2017 14:33 WIB
sap
SAP Ingin Jadi Pilihan Utama di Bidang Pemerintahan
SAP mengumumkan berbagai rencananya untuk capai target di Indonesia.

Metrotvnews.com, Jakarta: SAP Indonesia mengumumkan telah mempersiapkan berbagai rencana yang akan diterapkannya di Indonesia hari ini, Kamis (16/2/17), di kantor SAP Indonesia.

"Tidak sekadar CSR, kami menargetkan melalui rencana yang memanfaatkan teknologi ini dapat memberikan dampak sosial pada masyarakat," ujar Vice President & Managing Director SAP Indonesia, Megawaty Khie.

Untuk wilayah Indonesia, SAP Indonesia akan mencapai target tersebut melalui tiga hal, yaitu layanan publik, konglomerat, dan SAP Inovation Center. Untuk bidang layanan publik, Megawati mengaku menargetkan untuk menjadikan perusahaannya sebagai rekan pilihan pemerintah Indonesia.

Pencapaian target sebagai rekan pilihan utama pemerintah Indonesia akan dilakukan SAP dengan menghadirkan solusi yang terfokus pada masyarakat. Termasuk memanfaatkan data center di Indonesia yang terbengkalai untuk menghadirkan layanan yang lebih dekat dengan pelanggan, serta sesuai regulasi yang ditetapkan pemerintah.

Untuk saat ini, SAP Indonesia telah memiliki data center di Indonesia, melalui kerja sama dengan Telkom Sigma. SAP juga menyebut tengah menjajaki peluang untuk bekerja sama dengan data center lain, ataupun membangunnya sendiri.

Selain itu, SAP juga menyebut telah mempersiapkan tim lokal dan regional untuk sektor publik khusus dan terintegrasi, untuk mendorong hasil yang diperoleh oleh sektor tersebut. SAP juga berencana untuk melakukan ekspansi bisnis dengan merambah wilayah di luar Jakarta.

Ekspansi ini diharapkan dapat memungkinkan pemerintah daerah untuk turut memanfaatkan solusi yang ditawarkannya. Sejumlah area yang akan dieksplorasi SAP di ranah ini termasuk smart cities dan command center, serta tax rev platform.

Kerja sama dengan lembaga pemerintahan seperti BUMN dan Kementerian ini juga diharapkan SAP Indonesia dapat membantu proses pengelolaan data publik menjadi lebih transparan dan efisien.


(MMI)

Video /