Tamasia Ingin Mudahkan Jual Beli Emas

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 11 Oct 2017 19:58 WIB
teknologiaplikasistartup
Tamasia Ingin Mudahkan Jual Beli Emas
Tamasia menawarkan kemudahan menjual dan membeli emas melalui aplikasi di perangkat Android dan iOS.

Metrotvnews.com, Jakarta: Tamasia memperkenalkan aplikasi jual beli emas yang tersedia untuk perangkat bersistem operasi iOS dan Android, hari ini Rabu (11/10/17), di wilayah Blok M. Selain hadir dalam format aplikasi, Tamasia juga mengusung model syariah.

"Tamasia ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berinvestasi emas untuk masa depan. Dengan aplikasi ini, Tamasia ingin menawarkan solusi jual beli emas dengan cara yang mudah, sederhana dan dapat dipercaya, karena kami adalah rekan resmi Antam," ujar Co-founder dan CEO Tamasia, Muhammad Assad.

Aplikasi karya startup fintech ini mengunggulkan kemudahan dan keamanan yang ditawarkan kepada pengguna, sehingga dapat membeli emas secara digital. Memanfaatkan teknologi dalam aktivitas jual beli, emas yang dipasarkan Tamasia tetap dalam bentuk fisik yang akan diantar kepada pembeli.

Keunggulan lain yang ditawarkan Tamasia adalah model bisnis syariah yang diusungnya, yang diklaim terpercaya dan tidak membebankan pelanggan. Sebab dalam menawarkan emas, Tamasia telah mencatumkan harga yang tidak jauh berbeda jika dibandingkan harga yang dipatok oleh Antam.

Harga tersebut telah termasuk komisi untuk Tamasia serta pajak, sehingga pengguna harus memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (MPWP). Selain itu, model bisnis ini dipilih Tamasia sebab melihat segmen pasar syariah yang tergolong besar.

Keunggulan berikutnya yang diusung Tamasia adalah penawaran kepada pengguna untuk menjadi reseller, dan akan mendapatkan komisi dari setiap transaksi jual beli emas yang dibantunya. Reseller akan mendapatkan komisi sebesar 20 hingga 25 persen, berdasarkan besaran emas dan lama cicilannya.

Disinggung soal investasi, untuk saat ini Tamasia masih mengandalkan dana investasi dari masing-masing founder. Pada bulan Desember mendatang, Tamasia berencana meningkatkan kerja sama strategis dengan pihak ketiga, juga terkait investasi.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.