Razer Naga Trinity dan Tartarus V2 untuk Gamer MOBA dan MMO

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 06 Nov 2017 18:35 WIB
razer
Razer Naga Trinity dan Tartarus V2 untuk Gamer MOBA dan MMO
Razer Naga Trinity dan Tartarus V2

Metrotvnews.com: Produsen perangkat gaming Razer merilis dua peripheral baru untuk gamer MOBA dan MMO. Kedua perangkat tersebut adalah  Razer Naga Trinity dan Razer Tartarus V2. Keduanya juga dikenalkan saat ajang Blizzcon 2017 yang baru saja digelar di Amerika Serikat.

Sesuai dengan namanya, Razer Naga Trinity merupakan seri terbaru dari mouse gaming Naga yang memang sejak awal didesain untuk MMO dan MOBA. Bedanya, kali ini Naga Trinity memiliki fitur yang memungkinkan Anda mengganti tombol yang ada di panel samping mouse ini.



Razer sendiri menghadirkan tiga jenis panel samping untuk Naga Trinity, yaitu panel dengan 12 tombol seperti Naga Chroma, panel dengan 7 tombol seperti Naga Hex V2, dan panel dengan 2 tombol seperti mouse gaming standar. Desain modular tersebut memungkinkan mouse ini bisa digunakan di berbagai skenario bermain game.

Sementara itu, Razer Tartarus V2 merupakan versi terbaru dari keyboard gaming Tartarus. Meski disebut sebagai keyboard, Tartarus V2 bukan merupakan perangkat yang cocok untuk mengetik. Ia hanya dilengkapi dengan 32 tombol khusus yang bisa diprogram fungsinya. Tombol tersebut juga diposisikan secara khusus sehingga nyaman ketika digunakan untuk bermain game.



Tartarus V2 menggunakan tombol membran-mekanis yang menggabungkan teknologi membran dengan nuansa feedback ala tombol mekanis. Perangkat ini sangat cocok untuk gamer yang senang menggunakan makro dan pintasan di dalam game.

Razer Naga Trinity bakal dibanderol seharga Rp1,45 juta, sementara Tartarus V2 dibanderol Rp1,1 juta. Keduanya bakal mulai dipasarkan pada akhir tahun ini.


(MMI)

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga
Review Gadget

Vivo V11 Pro, Berani Kasih Spesifikasi Sesuai Harga

9 hours Ago

Vivo V11 Pro sebagai smartphone segmen menengah memberikan RAM 6GB dan kamera depan 24MP.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.