Google Garap Ponsel Android Khusus YouTube?

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 28 Nov 2017 10:35 WIB
youtubegoogle
Google Garap Ponsel Android Khusus YouTube?
Survei yang dilakukan Google mengindikasikan rencananya untuk mengembangkan smartphone edisi khusus YouTube.

Jakarta: Google tengah mengirimkan survey kepada pemilik ponsel, menanyakan pendapat terkait ponsel yang dirancang khusus untuk menjadikan YouTube lebih cepat dan lebih mudah untuk digunakan.

Kehadiran survei tersebut tidak menjamin bahwa Google tengah mengembangkan ponsel edisi khusus YouTube, namun mengindikasikan bahwa perangkat serupa tengah didiskusikan di kantor pusat Google di Mountain View, California.

Salah satu fitur yang disebutkan pada survei tersebut disebut dengan nama "You Twist". Dengan mengubah posisi ponsel menjadi landscape, pengguna dapat melihat daftar video YouTube yang disarankan untuk pengguna.

Fitur lainnya disebut dengan nama "You Capture", terdiri dari tombol khusus yang jika ditekan akan mengakses YouTube dan merekam video. Pengguna juga akan dapat menciptakan konten serupa Instagram Stories, bernama Creator Connect, yang akan muncul di bagian atas homescreen.

Thumbnail video langsung akan muncul pada halaman lockscreen, memungkinkan pengguna mengetuknya dan secara langsung terhubung ke YouTube Live.

Menurut survei, YouTube Edition atau YouTube Edition by Android One, akan hadir dengan layar 6,01 inci berasio aspek 18:9 dan beresolusi 1080 x 2160 piksel.

Perangkat ini akan didukung oleh prosesor 2,2GHz, RAM 4GB, dan ruang penyimpanan internal 32GB/64GB, serta baterai berkapasitas 3.700 mAh dan kamera belakang ganda bersensor 12MP dan 5MP. Untuk kamera depan, perangkat ini disebut berbekal kamera 8MP.

Selain itu, ponsel khusus ini juga akan dilengkapi dengan speaker stereo dan sensor pemindai sidik jari, serta akan ditawarkan dalam pilihan warna Black, White, dan Red, dengan kisaran harga sebesar USD360 hingga USD400. Pembeli perangkat juga disebut akan menerima data 10GB gratis setiap bulan selama satu tahun.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /