ASUS Punya Ponsel Baterai Besar Baru, Max Plus M1

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 01 Mar 2018 16:29 WIB
asus
ASUS Punya Ponsel Baterai Besar Baru, Max Plus M1
Peluncuran ASUS Max Plus M1. (Medcom.id)

Jakarta: ASUS meluncurkan smartphone baru dengan daya besar, ZenFone Max Plus M1. Selain baterai berdaya 4.130 mAh, ASUS juga membanggakan smartphone ini sebagai smartphone dengan layar rasio 18:9 pertama yang ASUS bawa ke Indonesia. 

ASUS South East Asia Regional Director, Benjamin Yeh mengatakan, alasan ASUS menciptakan lini Max Plus adalah karena memang ada cukup banyak orang yang tertarik dengan lini Max dari ASUS. "Masuk akal untuk membuat sub-merek ketika kami menargetkan segmen yang berbeda untuk lini Max," katanya saat ditemui di Ayana Midplaza, Kamis (1/3/2018). 

Perkataan pria yang akrab dengan panggilan dengan Benjamin ini diperkuat oleh Marketing Manager ASUS Indonesia, Galip Fu. Galip mengatakan, seri Max merupakan seri yang paling banyak penggemarnya di Indonesia.

Terkait target untuk lini Max Plus, ASUS menyebutkan ponsel ini ditujukan untuk orang-orang yang sering berpergian dan memerlukan ponsel yang baterainya awet. 

"Ini adalah smartphone dengan layar full-screen pertama yang kami luncurkan di Indonesia," kata Galip. "Karena itu, kami memindahkan sensor sidik jari ke bagian belakang ponsel." Dia juga sempat menyinggung Apple, yang memutuskan untuk menghilangkan sensor sidik jari dan menggantinya dengan Face ID, yang menggunakan sistem pengenalan wajah untuk membuka kunci ponsel. 


ASUS Max Plus M1. 

"Kami memperkenalkan fitur face unlock, tapi kami tetap mempertahankan sensor sidik jari," katanya. "Karena kami ingin memberikan opsi pada pelanggan untuk menggunakan fitur yang sesuai berdasarkan keadaan mereka." 

ZenFone Max Plus M1 memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi 1.440 x 720. Galip menyebutkan, M1 memiliki bodi dengan ukuran layaknya smartphone berukuran 5,2 inci. Ponsel ini menggunakan baterai 4.130 mAh.

Untuk masalah kamera, ASUS melengkapinya dengan kamera depan 16MP dan dua kamera belakang dengan resolusi 16MP. Salah satu kamera belakang M1 dapat mengambil foto dengan wide-angle, yaitu 120 derajat. 

ASUS melengkapi Max Plus M1 dengan prosesor octa-core, RAM 4GB dan memori internal 64GB. Menariknya, M1 memiliki tiga slot. Dua slot untuk SIM card dan satu slot untuk microSD. ASUS Max Plus M1 dihargai Rp2.799.000. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.