Penasaran Sama Coding? Coba Mainkan Google Doodle Hari Ini

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 05 Dec 2017 14:52 WIB
google
Penasaran Sama Coding? Coba Mainkan Google Doodle Hari Ini
Google Doodle yang bisa dimainkan sebagai program edukasi kegiatan coding.

Jakarta: Google Doodle atau logo yang biasa muncul di halaman awal pencarian Google selalu unik, beberapa Google Doodle bahkan menyimpan game yang bisa dimainkan. Misalnya, Google Doodle yang terpanjang sejak kemarin sampai hari ini.

Google Doodle tersebut dibuat menyambut Pekan Ilmu Pengetahuan Komputer  dan memperingat 50 tahun coding untuk anak-anak.

Coding merupakan serangkaian kegiatan menyusuh perintah. Kegiatan coding dilakukan dalam menyusun sebuah program atau aplikasi. Meskipun terdengar rumit, coding sebetulnya mengasah logika orang yang melakukan coding untuk membuat susunan perintah yang tepat dan teratur.

Jika Anda mengklik tombol play di Google Doodle tersebut, Anda akan dialihkan ke halaman untuk memainkan game tersebut. Anda bisa mengakses game tersebut lewat laptop dengan mengakses halaman pencarian Google. Apabila lewat smartphone, Anda harus mengakses halaman situs Google Doodle terlebih dahulu.

Anda bisa merasakan kegiatan coding sederhana yang tampil dalam bentuk animasi menarik. Tampilan animasi tersebut memang ditujukan untuk menarik minat anak-anak terhadap coding sejak usia dini.

Game coding ini akan menyajikan beberapa level. Tiap level Anda akan menerima panduan serta langkah coding baru untuk digunakan. Anda akan diminta menyusun sebuah perintah untuk menggerakkan karakter kelinci dalam animasi untuk mengambil setiap wortel yang tersebar di sekitarnya.


(MMI)

Honor 10, Saat Tampilan dan Fitur Premium Jadi Satu
Review Smartphone

Honor 10, Saat Tampilan dan Fitur Premium Jadi Satu

2 weeks Ago

Honor 10 menjadi smartphone flagship pertama Honor yang diboyong ke Indonesia.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.