Penasaran Sama Coding? Coba Mainkan Google Doodle Hari Ini

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 05 Dec 2017 14:52 WIB
google
Penasaran Sama Coding? Coba Mainkan Google Doodle Hari Ini
Google Doodle yang bisa dimainkan sebagai program edukasi kegiatan coding.

Jakarta: Google Doodle atau logo yang biasa muncul di halaman awal pencarian Google selalu unik, beberapa Google Doodle bahkan menyimpan game yang bisa dimainkan. Misalnya, Google Doodle yang terpanjang sejak kemarin sampai hari ini.

Google Doodle tersebut dibuat menyambut Pekan Ilmu Pengetahuan Komputer  dan memperingat 50 tahun coding untuk anak-anak.

Coding merupakan serangkaian kegiatan menyusuh perintah. Kegiatan coding dilakukan dalam menyusun sebuah program atau aplikasi. Meskipun terdengar rumit, coding sebetulnya mengasah logika orang yang melakukan coding untuk membuat susunan perintah yang tepat dan teratur.

Jika Anda mengklik tombol play di Google Doodle tersebut, Anda akan dialihkan ke halaman untuk memainkan game tersebut. Anda bisa mengakses game tersebut lewat laptop dengan mengakses halaman pencarian Google. Apabila lewat smartphone, Anda harus mengakses halaman situs Google Doodle terlebih dahulu.

Anda bisa merasakan kegiatan coding sederhana yang tampil dalam bentuk animasi menarik. Tampilan animasi tersebut memang ditujukan untuk menarik minat anak-anak terhadap coding sejak usia dini.

Game coding ini akan menyajikan beberapa level. Tiap level Anda akan menerima panduan serta langkah coding baru untuk digunakan. Anda akan diminta menyusun sebuah perintah untuk menggerakkan karakter kelinci dalam animasi untuk mengambil setiap wortel yang tersebar di sekitarnya.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /