Pengembang Pokemon Go Siapkan Game AR Harry Potter

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 09 Nov 2017 09:14 WIB
gamespokemon go
Pengembang Pokemon Go Siapkan Game AR Harry Potter
Niantic Labs bekerja sama dengan Warner Bros akan meluncurkan game AR Harry Potter pada tahun 2018 mendatang

Metrotvnews.com: Niantic Lab, kreator game Pokemon Go, dilaporkan bersiap meluncurkan game Augmented Reality (AR) terbaru untuk perangkat mobile tahun depan. Game terbaru tersebut akan memanfaatkan franchise populer Harry Potter.

Menurut laporan Tech Crunch, game mobile baru tersebut akan mengusung judul Harry Potter: Wizard Unite, yang dikembangkan bersama Warner Bros. Interactive Entertainment. Mereka akan meluncurkan sub-brand game berjudul Portkey Games pada tahun 2018 mendatang.

Tidak banyak informasi yang saat ini tersedia terkait dengan game AR terbaru tersebut, hanya informasi terkait inspirasi yang diperoleh Niantic dari Ingress, game serupa tipe games AR tersebut yang kurang populer. Game Harry Potter: Wizard Unite, pemain harus mengumpulkan poin peningkat kekuatan.

Selain itu, pemain juga harus mengumpulkan poin lokasi pertahanan dan mengeksplorasi lingkungan baru, juga sembari menjelajahi dunia nyata. Niantic juga diprediksi akan mengimplementasikan lokasi di dunia nyata ke dalam pengalaman memainkan game.

Sebab game Harry Potter: Wizard Unite akan memanfaatkan database lokasi yang sama yang dihimpun oleh Ingress dan Pokemon Go. Meskipun demikian hingga saat ini, juga belum diketahui cara memainkan game Harry Potter tersebut akan serupa dengan game Pokemon Go.

Pasar game mobile telah dipadati oleh konten karya pengembang, belum tersedia banyak game berjenis AR. Pengembangan game AR dinilai lebih sulit jika dibandingkan dengan game non AR, sebab membutuhkan banyak sumber daya dan pengalaman, yang keduanya dimiliki oleh Niantic Labs.

Sebelumnya, dalam memeriahkan Halloween, Niantic Labs menghadirkan fitur Halloween pada game Pokemon Go, salah satunya adalah kemampuan untuk mengubah avatar dengan hiasan gambar serupa karakter Mimikyu's Disguise Hat. Niantic juga menghadirkan sejumlah Pokemon generasi ketiga seperti Sableye dan Banette ke permainan Pokomen Go, selama periode Halloween.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

11 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /