Pengembang Pokemon Go Siapkan Game AR Harry Potter

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 09 Nov 2017 09:14 WIB
gamespokemon go
Pengembang Pokemon Go Siapkan Game AR Harry Potter
Niantic Labs bekerja sama dengan Warner Bros akan meluncurkan game AR Harry Potter pada tahun 2018 mendatang

Metrotvnews.com: Niantic Lab, kreator game Pokemon Go, dilaporkan bersiap meluncurkan game Augmented Reality (AR) terbaru untuk perangkat mobile tahun depan. Game terbaru tersebut akan memanfaatkan franchise populer Harry Potter.

Menurut laporan Tech Crunch, game mobile baru tersebut akan mengusung judul Harry Potter: Wizard Unite, yang dikembangkan bersama Warner Bros. Interactive Entertainment. Mereka akan meluncurkan sub-brand game berjudul Portkey Games pada tahun 2018 mendatang.

Tidak banyak informasi yang saat ini tersedia terkait dengan game AR terbaru tersebut, hanya informasi terkait inspirasi yang diperoleh Niantic dari Ingress, game serupa tipe games AR tersebut yang kurang populer. Game Harry Potter: Wizard Unite, pemain harus mengumpulkan poin peningkat kekuatan.

Selain itu, pemain juga harus mengumpulkan poin lokasi pertahanan dan mengeksplorasi lingkungan baru, juga sembari menjelajahi dunia nyata. Niantic juga diprediksi akan mengimplementasikan lokasi di dunia nyata ke dalam pengalaman memainkan game.

Sebab game Harry Potter: Wizard Unite akan memanfaatkan database lokasi yang sama yang dihimpun oleh Ingress dan Pokemon Go. Meskipun demikian hingga saat ini, juga belum diketahui cara memainkan game Harry Potter tersebut akan serupa dengan game Pokemon Go.

Pasar game mobile telah dipadati oleh konten karya pengembang, belum tersedia banyak game berjenis AR. Pengembangan game AR dinilai lebih sulit jika dibandingkan dengan game non AR, sebab membutuhkan banyak sumber daya dan pengalaman, yang keduanya dimiliki oleh Niantic Labs.

Sebelumnya, dalam memeriahkan Halloween, Niantic Labs menghadirkan fitur Halloween pada game Pokemon Go, salah satunya adalah kemampuan untuk mengubah avatar dengan hiasan gambar serupa karakter Mimikyu's Disguise Hat. Niantic juga menghadirkan sejumlah Pokemon generasi ketiga seperti Sableye dan Banette ke permainan Pokomen Go, selama periode Halloween.


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

1 day Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.