Ada Waldo di Google Maps Selama Sepekan

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 02 Apr 2018 11:11 WIB
google
Ada Waldo di Google Maps Selama Sepekan
Google merayakan pekan April Fools atau April Mop dengan menghadirkan Where's Waldo? di Maps.

Jakarta: Mulai 31 Maret 2018 waktu Amerika Serikat hingga satu pekan mendatang, Google menghadirkan Where's Waldo? ke Google Maps versi Android, iOS, dan desktop.

Pada layanan peta Google tersebut, pengguna akan menemukan Waldo muncul dengan baju bergaris merah dan putih khas dan melambaikan tangan.

Setelah menemukan Waldo pada Maps, pengguna hanya perlu mengetuknya yang akan menampilkan opsi untuk memainkan game dengan tampilan serupa buku puzzle anak-anak klasik.

Kehadiran Where's Waldo sebagai game mini pada Maps tersebut merupakan bagian dari lelucon April Fools tahunan Google.

Selain Waldo, pengguna juga akan menemukan rekannya seperti Wenda, Woof, Wizard Whitebeard, dan sang penjahat Odlaw.

Kehadiran Waldo dan rekan menghadirkan memori nostalgia bagi pengguna yang juga merupakan penggemar buku Waldo, sementara pengguna lain mungkin akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menemukan kesenangan memainkan game mini ini.

Setelah menemukan Waldo, pengguna akan seolah dipindahkan ke berbagai tempat di seluruh dunia, untuk memulai pencariannya lagi.

Google juga menghadirkan Google Assistant sebagai bagian dari kampanye ini, memungkinkan pengguna menanyakan lokasi Waldo pada speaker Home, Chromebook, dan smartphone Android.

Kehadiran Where's Waldo? menjadi kali kedua dalam kurun waktu satu bulan bagi Google, mengintegrasikan merek yang dinilai disukai banyak penggunanya ke layanan Maps untuk jangka waktu terbatas.

Pada awal bulan Maret lalu, pengguna dapat mengubah panah navigasi di Maps dengan Nintendo Mario di dalam mobil kecilnya.

Kehadiran Mario tersebut merupakan cara Google dalam merayakan hari Mario yang jatuh pada 1 Maret lalu. Sementara itu, kehadiran Where's Waldo? ini mengindikasikan upaya Google dalam menghadirkan kesenangan di serta pengingat pekan perayaan April Fools atau lebih dikenal masyarakat Indonesia sebagai April Mop.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.