Twitter Perbanyak Notifikasi Khusus Piala Dunia

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 18 Jun 2018 12:47 WIB
twitter
Twitter Perbanyak Notifikasi Khusus Piala Dunia
Twitter menghadirkan perubahan desain pada aplikasinya, dalam rangka memeriahkan ajang Piala Dunia.

Jakarta: Dalam rangka turut merayakan ajan Piala Dunia, Twitter mengumumkan perubahan desain kecil pada aplikasi miliknya. Perubahan ini akan menampilkan lebih banyak notifikasi pada linimasa pengguna, untuk dapat mengikuti acara langsung saat tengah terjadi.

Bagian dari perubahan ini akan menampilkan saran atau mengirimkan notifikasi untuk acara yang dinilai Twitter sesuai dengan minat pengguna dan berpotensi untuk diikuti. Namun, bagian lain yang mengalami perubahan desain terlihat pada tab Explore dan pada Moments yang mengalami perluasan.

Kini, saat pengguna mencari topik, Twitter tidak hanya menampilkan tweet terkait dengan subyek tersebut, namun juga akan mengutamakan jika topik ini merupakan bagian dari artikel berita yang menjadi tren, atau memberikan daftar artikel terkait dengan topik.

Sebagai contoh jika saat ini pengguna mencari Disney, Twitter tidak hanya menampilkan akun dan tweet terkait, tapi juga termasuk berita di bagian atas terkait film Incredibles 2 yang memecahkan rekor.

Terdapat lebih banyak video langsung di bagian atas dari tab Explore, dan bagian baru bernama "For You" berisi tweet yang mungkin terlewati oleh pengguna.

Twitter Moments tidak akan disematkan secara langsung pada tab Explore, namun pengalaman serupa akan diperluas ke seluruh aplikasi untuk memungkinkan pengguna memperoleh informasi lebih detil terkait event dan topik, melalui video dan tweet populer yang mungkin belum diikuti.

Fitur baru ini dinilai akan sangat bermanfaat bagi pengguna Twitter sekaligus pecinta olahraga sepak bola dan penikmat ajang Piala Dunia, dan mendukung kesenangan pengguna twitter tersebut dengan menampilkan video langsung, berita baru, dan update langsung terkait nilai, sebelum tweet dari pengguna lainnya.

Sebelumnya, Twitter telah mengumumkan akan menghentikan dukungannya untuk platform Windows Phone 8.1 mulai bulan Juni, dan menghentikan dukungan untuk perangkat bersistem operasi Windows 10 Mobile yang dirilis sebelum tanggal peluncuran software Fall Creators Update. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.