Sony Kembali Siapkan PlayStation Experience 2018 Asia Tenggara

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 29 Jun 2018 11:23 WIB
Sony Kembali Siapkan PlayStation Experience 2018 Asia Tenggara
PlayStation Experience 2017. (Sony)

Jakarta: Berkaca dari kesuksesan dan respons gamer terhadap acara Sony PlayStation Experience Asia Tenggara tahun lalu di Kuala Lumpur, Malaysia, Sony dikabarkan akan kembali menggelar acara tersebut di Asia Tenggara pada bulan Agustus nanti.

Dalam informasi yang diberikan Sony Interactive Entertainment kepada Medcom.id, mereka akan menggelar PlayStation Experience 2018 pada tanggal 18-19 Agustus nanti yang akan berlokasi di Bangkok, Thailand.

Ajang PlayStation Experience 2018 kali akan menjadi acara PlayStation Experience kedua yang diseelenggarakan untuk Asia Tenggara dengan masih tetap mengambil konsep acara PlayStation Experience di Amerika Serikat.

Sony menyebutkan bahwa dalam acara yang digelar selama dua hari tersebut akan dilgelar beberapa jenis acara di antaranya adalah hands-on demo game-game PS4 dan PSVR bagi gamer yang mengunjungi acara tersebut.

Sayangnya Sony belum menyebutkan daftar lengkap game yang akan ditampilkan dalam acara tersebut, hanya ada beberapa judul game yang sudah disebutkan yakni Blood and Truth, ASTROBOT: RESCUE MISSION, dan Firewall: Zero Hour. Sisanya daftar game yang lain diumumkan akan menyusul.

Ditambah, PlayStation Experience 2018 Asia Tenggara juga akan menyediakan venue Game Stage Events. Di venue tersebut akan hadir perwakilan tiap game yang ikut serta di acara ini untuk membagikan informasi serta berinteraksi dengan gamer terkait karya mereka.

Dalam undangannya, Sony akan menggelar PlayStation Experience 2018 Asia Tenggara di Central World Bangkok, Thailand.
(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.