Avanci, Marketplace Khusus Lisensi Teknologi dan Perangkat IoT

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 20 Sep 2016 19:06 WIB
teknologi
Avanci, Marketplace Khusus Lisensi Teknologi dan Perangkat IoT
Avanci baru saja membuka marketplace untuk teknologi dan perangkat IoT

Metrotvnews.com: Avanci baru saja meluncurkan marketplace khusus untuk lisensi teknologi nirkabel yang telah dipatenkan untuk kebutuhan Internet of Things (IoT).

Melalui marketplace tersebut, Avanci menghadirkan berbagai paten nirkabel yang sesuai standar industri, dan membuatnya tersedia hanya dengan satu lisensi bagi manufaktur IoT yang ingin memperluas konektivitas dalam rangkaian produknya.

Salah satu alasan Avanci merilis marketplace khusus untuk perangkat dan teknologi IoT adalah karena adanya kebutuhan yang semakin besar di lini IoT. Sayangnya menurut Avanci banyak perusahaan yang sulit untuk memutuskan paten mana yang diperlukan, serta perkiraan harga yang pantas untuk mengadopsi konektivitas tertentu.

Melalui marketplace tersebut, Avanci dapat memberikan lisensi paten yang dimiliki berbagai perusahaan dengan harga yang wajar dapat diterima, dan tidak diskirminatif. Perusahaan akan mendapatkan harga flat-price yang transparan untuk tiap perangkat yang akan bervariasi sesuai dengan nilai teknologi yang dibawa ke perangkat tersebut.

"Melalui marketplace Avanci, sesuatu yang membutuhkan waktu dan tenaga untuk bernegosiasi dengan banyak pemilik teknologi dapat dilakukan di satu tempat dengan satu izin Hal ini kemudian memberikan akses ke teknologi nirkabel terkini untuk perusahaan manufaktur IoT di dunia sementara mereka dapat fokus untuk menciptakan produk-produk baru ke pasar," ujar pendiri sekaligus CEO Avanci, Kasim Alfalahi.

Marketplace yang merupakan platform terbuka tersebut juga diklaim dapat mempercepat proses pengamanan hak teknologi dan waktu untuk memasarkan perangkat IoT. Marketplace ini juga menyasar perusahaan yang berencana untuk menambah konektivitas dalam perangkat mereka dan perusahaan dengan portofolio paten sesuai standar.

Untuk saat ini, Avanci baru fokus ke lisensi perangkat dan teknologi untuk teknologi seluler 2G,3G, dan 4G. Beberapa pemain besar industri seluler juga dikatakan telah bergabung dengan Avanci, seperti Ericsson, Qualcomm, InterDigital, KPN dan ZTE.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

2 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /