Google Pixel

Google Pixel Muncul, Usung Fitur dan Kamera Tercanggih di Dunia

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 05 Oct 2016 00:37 WIB
googlegoogle pixel
Google Pixel Muncul, Usung Fitur dan Kamera Tercanggih di Dunia
Google Pixel usung kamera terbaik

Metrotvnews.com: Google akhirnya resmi mengumumkan penerus Nexus. Menggunakan sistem operasi Android Nougat, Google Pixel, ponsel pertama produksi Google ini hadir dengan berbagai fitur yang tidak bisa ditemukan di ponsel Android lainnya, mulai dari dukungan Google Assistant, kemampuan mengambil foto yang lebih baik, hingga dukungan terhadap virtual reality.

Google Pixel hadir dengan desain yang sedikit tidak biasa. Ia menggunakan bodi berbahan aluminium dengan pembaca sidik jari berbentuk bulat di bagian belakang bodinya. Uniknya, sekitar sepertiga bagian belakang bodi Google Pixel menggunakan lapisan kaca yang merefleksikan cahaya. Sementara dua per tiga bagian sisanya hadir seperti bodi ponsel pada umumnya.



Keunggulan Google Pixel memang bukan terdapat di desain bodinya. Google mengatakan, Pixel adalah kombinasi yang sempurna antara hardware dan software. Untuk itulah, mereka lebih mengandalkan fitur pada software di Google Pixel yang tentunya didukung oleh hardware yang mumpuni.

Fitur pertama yang diunggulkan Google adalah Google Asistant. Mirip dengan Siri di iOS dan Cortana di Windows 10, Google Asistant merupakan asisten digital pribadi yang bisa mempermudah pengguna Pixel dalam berkegiatan sehari-hari. Tentu saja, Google Asistant mampu menunjukkan jalan, mengirim pesan, mencatat memo, dan lain-lain.



Namun, yang membuat Google Asistant berbeda dengan kompetitornya adalah kemampuan untuk membaca konteks dari seluruh layar di Google Pixel. Dalam demonya, Google Asistant bisa menjawab permintaan penggunanya tanpa harus menyebutkan konteks permintaan via suara karena telah muncul di layar.

Fitur unggulan Pixel selanjutnya adalah kamera. Google Pixel dilengkapi dengan kamera utama yang menggunakan sensor beresolusi 12,3MP dan bukaan lensa f/2.0. Google juga menghadirkan algoritma pemrosesan gambar khusus untuk hasil foto maksimal.



Tidak tanggung-tanggung, Google mengklaim kamera pada Pixel memiliki skor 89 poin dari DxOMark, perusahaan riset yang mendedikasikan diri untuk menguji kualitas sebuah kamera. Skor tersebut merupakan yang tertinggi untuk kamera ponsel di seluruh dunia. Artinya, Google Pixel merupakan ponsel dengan kualitas kamera terbaik di dunia untuk saat ini. Sebagai informasi, Samsung Galaxy S7 Edge memiliki skor 88 poin, sedangkan iPhone 7 berada di angka 86 poin.

Anda juga tidak perlu khawatir untuk menyimpan berbagai foto yang diambil dari Google Pixel karena Google menyediakan kapasitas penyimpanan tak terbatas untuk layanan Google Photos. Artinya, Anda bisa menyimpan seluruh foto dan video tanpa harus memikirkan ruang penyimpanannya.



Terakhir, Google Pixel hadir dengan fitur baru bernama Google Duo yang memungkinkan Anda untuk dapat melihat wajah dari orang yang menelepon dalam bentuk sebuah video call. Google Duo juga dapat digunakan di ponsel Android lainnya dan ponsel iOS. Google Pixel juga memiliki fitur fast charging, auto update, dan layanan konsumen 24 jam.

Google Pixel hadir dengan tiga varian warna, yaitu Very Black, Very Silver dan Realy Blue. Ia juga memiliki dua ukuran layar, yaitu 5,5 inci dan 5 inci dengan banderol harga mulai dari USD649 atau sekitar Rp8,5 juta. Sementara ini, Google Pixel tersedia bulan ini untuk pasar Amerika Serikat, Australia, Kanada, Jerman,

 


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

12 hours Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /