Telstra Ventures Tanam Investasi Seri B Ke CekAja

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 03 Oct 2016 15:36 WIB
startup
Telstra Ventures Tanam Investasi Seri B Ke CekAja
Telstra Ventures mengumumkan pemberian investasi seri-B kepada C88 Financial Technologies Pte Ltd.

Metrotvnews.com, Jakarta: Telstra Ventures mengumumkan pemberian investasi strategis sebagai bagian dari pendanaan Seri B kepada C88 Financial Technologies Pte Ltd. Investasi tersebut didorong oleh peningkatan popularitas online untuk membeli produk finansial.

"Baik CekAja.com maupun eComparemo.com milik C88 menawarkan fitur ‘ajukan sekarang’ yang memungkinkan kustomer terhubung langsung ke pihak bank atau asuransi. Fitur ini sangat mudah digunakan dan menciptakan saluran penjangkauan nasabah baru untuk lembaga keuangan," ujar Managing Director Telstra Ventures, Matthew Koertge.

C88 juga merupakan perusahaan yang mengelola dan mengoperasikan Premiro.com di Indonesia. Situs Premiro ini merupakan situs e-broker terdaftar dan diawasi oleh OJK, menawarkan layanan produk asuransi online kepada konsumen dan pelaku usaha kecil menengah.

Sementara itu, investasi ini disambut baik oleh co-founder dan CEO grup C88, J.P Ellies, yang menilai Telstra memiliki reputasi solid sebagai penyedia layanan perusahaan yang aktif di dalam ekosistem industri teknologi secara regional.

Pendanaan ini merupakan investasi Telstra Ventures selama 12 bulan terakhir di Asia. Selain Telstra Ventures, pendanaan ini juga melibatkan Monk Hill Ventures dan Kejora Ventures, serta sejumlah grup investasi internasional seperti Altitude Partners, Captii Ventures, Jasrag Investments, dan investor individual dari Indonesia dan Malaysia.

C88 mengaku akan memanfaatkan investasi tersebut untuk memperluas jangkauannya di pasar Indonesia dan Filipina, sesuai dengan tujuannya untuk meraih pasar yang lebih luas. Selain itu, C88 juga menyebut bertujuan untuk membantu mitra mendapatkan dan menjangkau lebih banyak nasabah.

Selain itu C88 juga berharap dapat berkontribusi dalam membantu regulator dalam membangun dan meningkatkan akses ke layanan finansial berbasis teknologi yang transparan dan inklusif.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.