Huawei Mulai Serius Rambah Pasar Server

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 14 Sep 2016 10:24 WIB
huawei
Huawei Mulai Serius Rambah Pasar Server
Huawei mengumumkan rencananya untuk merambah ranah data center dan server lebih serius.

Metrotvnews.com: Huawei mengumumkan rencananya untuk merambah pasar server, serta berharap dapat bersaing dengan Dell dan Hewlett Packard Enterprise. Deputy Chairman Huawei, Guo Ping, menyebut akan menginvestasikan dana sebesar USD1 miliar untuk bidang ini.

Dana investasi yang diambil dari anggaran penelitian dan pengembangan bernilai USD9 miliar tersebut akan digunakan untuk mengembangkan peralatan data center, termasuk server. Huawei juga disebut tengah berupaya meningkatkan kemampuan mereka di bidang tersebut selama beberapa tahun terakhir.

Sebagai informasi, ranah server bukan hal baru bagi Huawei. Perusahaan berbasis di Shenzhen ini telah mengembangkan perangkat di ranah ini selama beberapa tahun, dan berhasil menduduki peringkat ke empat sebagai penyedia server terbesar, berdasarkan pengamatan Gartner terkait jumlah unit yang dijual.

Fortune melaporkan, pada 31 Agustus lalu, Huawei menyebut akan mengembangkan server yang menyasar pada cloud pribadi dan publik, serta data center yang terfokus pada telekomunikasi. Hal ini menjadi pembeda terkait strateginya yang diusung beberapa tahun lalu dan saat ini.

Namun, The Journal menilai, rencana Huawei untuk memasarkan produk server di pasar Amerika Serikat akan mengalami banyak hambatan. Hal ini disebabkan oleh kekhawatiran pemanfaatan Huawei sebagai sarana untuk mencari informasi rahasia terkait perdagangan dan pemerintahan Amerika Serikat.

Sementara itu, Huawei hadir dengan eksistensi yang kuat pada pasar Eropa, memungkinkannya untuk memasarkan produk lainnya lebih mudah di pasar tersebut. Selain peralatan jaringan dan telekomunikasi untuk data center, Huawei juga dikenal masyarakat sebagai salah satu nama besar di industri smartphone.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

2 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /