Aplikasi Mobile HOOQ Punya Wajah Baru

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 18 Oct 2016 18:11 WIB
hooq
Aplikasi Mobile HOOQ Punya Wajah Baru
Aplikasi mobile HOOQ hadir dengan tampilan lebih sederhana, terinspirasi dari media sosial.

Metrotvnews.com, Jakarta: HOOQ memperkenalkan tampilan baru pada aplikasi layanan streaming video on demand versi mobile. Tampilan ini diklaim HOOQ lebih sederhana dan lebih sesuai dengan pola perilaku konsumen Indonesia yang lebih sering mengakses perangkat mobile.

"Pengalaman selama enam bulan setelah HOOQ resmi diluncurkan di Indonesia, kami jadikan pembelajaran untuk melakukan perubahan pada layanan kami. Fakta bahwa konsumen Indonesia lebih banyak mengakses perangkat mobile dan terbiasa dengan antarmuka seperti media sosial, menjadi dasar kami dalam mengembangkan antarmuka baru untuk aplikasi mobile kami," ujar CEO HOOQ, Peter Bithos.

Terinspirasi dari tampilan media sosial, perubahan antarmuka pada aplikasi HOOQ juga mengusung desain yang disebut Bithos sebagai tampilan 'never-ending'. Desain ini hanya mengharuskan pengguna untuk menggulirkan layar ke arah atas atau bawah, tanpa perlu repot bergulir ke arah samping dan membuka banyak menu.

Tampilan baru aplikasi mobile HOOQ dihadirkan poster film dan serial TV yang tersedia dalam layanannya dalam ukuran yang lebih besar. Selain itu, tampilan ini juga menghadirkan tab pilihan menu lebih sedikit, dan menyematkan sejumlah fitur seperti unduh dan preview di bagian bawah masing-masing poster.

Bithos mengaku untuk menghadirkan perubahan antarmuka aplikasi mobile, tim pengembang HOOQ mengubah coding aplikasi secara keseluruhan, sehingga tampilan baru ini berbeda dari tampilan versi sebelumnya. Selain itu, perubahan antarmuka ini juga diterapkan pada seluruh platform mobile tempat HOOQ bernaung.

Selain antarmuka, inspirasi yang diperoleh dari media sosial juga ingin diwujudkan HOOQ pada menu yang memungkinkan aplikasi menampilkan judul film yang telah ditonton oleh teman pengguna. Selain itu, kini menu browse menampilkan pilihan kategori film dengan tampilan yang lebih jelas dan sederhana.


(MMI)

Sharkoon M25-W, Keren Berkat Paduan Hitam-Putih
Review Casing

Sharkoon M25-W, Keren Berkat Paduan Hitam-Putih

1 week Ago

Produk casing berikutnya yang datang ke meja pengujian¬†Metrotvnews.com¬†adalah Sharkoon M25-W.…

BERITA LAINNYA
Video /