Cover Story, Cara Path Ikut Tiru Snapchat Story

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 20 Mar 2017 16:21 WIB
pathsocial media
Cover Story, Cara Path Ikut Tiru Snapchat Story
Cover Story adalah fitur Path terbaru.

Metrotvnews.com, Jakarta: Facebook bukanlah satu-satuya media sosial yang "terinspirasi" dari fitur Snapchat Stories. Begitu juga dengan Path.

Path baru saja meluncurkan fitur bernama "Cover Story". Melalui fitur ini, Anda dapat membuat sebuah video pendek yang akan hilang dalam waktu 24 jam, serupa dengan Snapchat Story, atau Instagram Stories atau Messenger Day

Namun, berbeda dengan fitur serupa di media sosial lainnya, dalam Cover Story pada Path, Anda hanya bisa menggunakan video baru. Dengan kata lain, Anda tidak bisa menggunakan gambar atau GIF atau video dari galeri ponsel Anda.

Path Cover Story

Untuk dapat menggunakan Cover Story, Anda bisa memilih tombol berwarna ungu di bagian kanan bawah pada foto cover Anda, seperti yang bisa dilihat pada gambar di atas.

Perbedaan lain dari Cover Story adalah Anda bisa memasangkan musik pada video pendek ini. Terdapat 17 musik yang bisa Anda pilih untuk mengiringi video pendek yang Anda buat. Pada video pendek ini, Anda juga bisa menambahkan kata-kata yang disediakan oleh Path, seperti "Sunny Day", "Here I am", dan "Bonjour". Tentunya, Anda juga bisa menuliskan pesan tersendiri dan memilih warna dari pesan itu.

Maksimal, Anda bisa membuat video Cover Story selama 10 detik. Anda juga bisa memotong-motong video tersebut. Misalnya, Anda bisa menunjukkan suasana kantor dengan kamera belakang selama beberapa detik dan memberikan komentar dengan kamera depan dalam beberapa detik sisanya.

Path Cover Story

Meskipun di dunia internasional tidak banyak yang menggunakan Path, tapi media sosial yang identik dengan warna merah itu cukup populer di Indonesia. Pada bulan Januari lalu, Path mulai mencoba situs versi beta

Sementara penambahan fitur baru terakhir dari Path adalah pada Oktober tahun lalu. Ketika itu, Path memungkinkan pengguna untuk mengirimkan karakter domba ke ikon bulan sabit pada gambar yang terunggah di halaman utama akun.


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

15 hours Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.