Cover Story, Cara Path Ikut Tiru Snapchat Story

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 20 Mar 2017 16:21 WIB
pathsocial media
Cover Story, Cara Path Ikut Tiru Snapchat Story
Cover Story adalah fitur Path terbaru.

Metrotvnews.com, Jakarta: Facebook bukanlah satu-satuya media sosial yang "terinspirasi" dari fitur Snapchat Stories. Begitu juga dengan Path.

Path baru saja meluncurkan fitur bernama "Cover Story". Melalui fitur ini, Anda dapat membuat sebuah video pendek yang akan hilang dalam waktu 24 jam, serupa dengan Snapchat Story, atau Instagram Stories atau Messenger Day

Namun, berbeda dengan fitur serupa di media sosial lainnya, dalam Cover Story pada Path, Anda hanya bisa menggunakan video baru. Dengan kata lain, Anda tidak bisa menggunakan gambar atau GIF atau video dari galeri ponsel Anda.

Path Cover Story

Untuk dapat menggunakan Cover Story, Anda bisa memilih tombol berwarna ungu di bagian kanan bawah pada foto cover Anda, seperti yang bisa dilihat pada gambar di atas.

Perbedaan lain dari Cover Story adalah Anda bisa memasangkan musik pada video pendek ini. Terdapat 17 musik yang bisa Anda pilih untuk mengiringi video pendek yang Anda buat. Pada video pendek ini, Anda juga bisa menambahkan kata-kata yang disediakan oleh Path, seperti "Sunny Day", "Here I am", dan "Bonjour". Tentunya, Anda juga bisa menuliskan pesan tersendiri dan memilih warna dari pesan itu.

Maksimal, Anda bisa membuat video Cover Story selama 10 detik. Anda juga bisa memotong-motong video tersebut. Misalnya, Anda bisa menunjukkan suasana kantor dengan kamera belakang selama beberapa detik dan memberikan komentar dengan kamera depan dalam beberapa detik sisanya.

Path Cover Story

Meskipun di dunia internasional tidak banyak yang menggunakan Path, tapi media sosial yang identik dengan warna merah itu cukup populer di Indonesia. Pada bulan Januari lalu, Path mulai mencoba situs versi beta

Sementara penambahan fitur baru terakhir dari Path adalah pada Oktober tahun lalu. Ketika itu, Path memungkinkan pengguna untuk mengirimkan karakter domba ke ikon bulan sabit pada gambar yang terunggah di halaman utama akun.


(MMI)

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3
Review Smartphone

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3

2 days Ago

Sama seperti ponsel Oppo sebelumnya, F3 mengunggulkan kamera depan. Ponsel ini dilengkapi denga…

BERITA LAINNYA
Video /