Perayaan HUT Taman Nasional Komodo via Kuis Google Doodle

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 06 Mar 2017 10:19 WIB
google
Perayaan HUT Taman Nasional Komodo via Kuis Google Doodle
Google Doodle hari ini.

Metrotvnews.com, Jakarta: Google merayakan ulang tahun Taman Nasional Komodo yang ke-37 melalui sebuah Doodle. Namun, Doodle kali ini sedikit lain dari yang biasa. Jika selama ini Google hanya membuat Google dalam bentuk gambar atau animasi pendek dalam format GIF, kini Doodle menjadi lebih interaktif.

Saat ada pada halaman Google, Anda akan melihat tulisan Google -- salah satu "o" memiliki lambang segitiga yang biasanya digunakan sebagai lambang untuk memulai video -- dengan gambar komodo yang sedang tidur di bawah.

Google Doodle

Begitu Anda mengklik Doodle tersebut, komodo pada gambar akan terbangun. Setelah itu, akan muncul berbagai pertanyaan seputar komodo. Terdapat 5 pertanyaan salah atau benar yang bisa Anda jawab yang dilengkapi dengan ilustrasi di sebelah kanan. Setiap kali Anda menjawab, Anda akan langsung ditunjukkan apakah jawaban Anda benar atau salah.

Setelah menjawab kelima pertanyaan yang muncul dalam bahasa Inggris, Anda akan mendapatkan nilai total, yang akan ditunjukkan oleh seekor komodo yang membawa selembar kertas dengan tulisan nilai Anda. Kesal karena nilai Anda kurang tinggi? Anda bisa mencobanya lagi. Pertanyaan yang muncul tidak akan berubah.

Google Doodle

Taman Nasional Komodo terletak di antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Ia terdiri dari 3 pulau besar yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Pudar. Secara total, taman nasional ini memiliki luas 1817 km persegi dengan 603 km persegi merupakan darat. 

Taman yang didirikan pada 1980 ini dibuat untuk melindungi komodo dan habitatnya. Di taman nasional ini, terdapat 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia. Di sini, juga terdapat terumbu karang. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.