Raksasa Tiongkok Bidik Investasi di Go-Jek?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 17 Feb 2017 13:08 WIB
gojek
Raksasa Tiongkok Bidik Investasi di Go-Jek?
Tencent dirumorkan tertarik untuk melakukan investasi di Go-Jek. (Antara)

Metrotvnews.com: Perusahaan internet raksasa asal Tiongkok, Tencent Holdings, dikabarkan tertarik untuk menanamkan investasi di unicorn asal Indonesia, Go-Jek. Namun, belum ada informasi terkait seberapa besar investasi yang hendak ditanamkan.

Go-Jek adalah salah satu startup Indonesia dengan valuasi terbeasr. Mereka juga berhasil menjadi pemimpin pasar. Startup yang juga didukung oleh Sequioa Capital itu memiliki valuasi sekitar USD1.3 miliar tahun lalu, ketika mereka mendapatkan suntikan dana USD550 juta dari KKR dan Warburg Pincus.

Sementara itu, Deal Street Asia melaporkan, harga saham Tencent naik 2,61 persen kemarin setelah munculnya berita tentang ketertarikan untuk melakukan investasi di Go-Jek. 

Tencent Holdings adalah perusahaan investasi asal Tiongkok yang perusahaan anaknya menyediakan media, hiburan, internet dan layanan ekstra untuk ponsel dan menawarkan layanan iklan online di Tiongkok. Mereka juga berinvestasi di Didi Chuxing, layanan transportasi berbasis aplikasi asal Tiongkok yang memiliki sedikit saham di Grab, pesaing Go-Jek.

Di Indonesia, Go-Jek harus bersaing dengan Uber dari Amerika dan Grab yang bermarkas di Singapura. Grab sempat menyebutkan bahwa mereka akan menanamkan investasi USD700 juta di Indonesia dalam waktu 4 tahun ke depan. 

Dengan investasi ini, Grab berjanji bahwa mereka akan menawarkan beragam program yang bertujuan "memberikan semua masyarakat Indonesia kesempatan untuk memajukan ekonomi digital."

Untuk memenuhi janjinya, Grab akan melakukan berbagai hal, seperti membuka pusat R&D Grab di Jakarta, menanamkan investasi di perusahaan-perusahaan yang tertarik untuk membuat ekonomi inklusif dan meningkatkan akses ke pembayaran mobile.

Beberapa waktu lalu, sempat beredar rumor bahwa Grab tertarik untuk mengakuisisi Kudo.


(MMI)

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih
Review Earphone

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih

1 week Ago

HP In-Ear Headset 150 menawarkan suara yang jernih dan desain yang nyaman dengan harga yang cuk…

BERITA LAINNYA
Video /