Apple Jadi Perusahaan Paling Dikagumi dalam 10 Tahun Terakhir

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 17 Feb 2017 08:22 WIB
apple
Apple Jadi Perusahaan Paling Dikagumi dalam 10 Tahun Terakhir
Apple disebut sebagai perusahaan yang paling dikagumi di seluruh dunia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Metrotvnews.com: Apple dilaporkan menjadi perusahaan yang paling dikagumi di seluruh dunia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Hal ini berdasarkan pendapat 3.800 eksekutif, direktur, analis dan ahli teknologi.

Sementara itu, daftar lima perusahaan paling dikagumi di dunia lainnya diisi oleh Amazon, Starbucks, Berkshire Hathaway dan Diseney. Sedangkan, perusahaan teknologi yang masuk ke dalam daftar 10 besar termasuk Facebook dan Microsoft.

Selain menjadi perusahaan yang paling dikagumi, Apple juga disebut sebagai perusahaan paling bernilai di dunia. hal ini didukung oleh kapitalisasi pasar yang hampir mencapai USD700 miliar atau sekitar Rp9.333,3 triliun.

Phone Arena juga melaporkan, Apple menjadi salah satu perusahaan pada daftar 1.000 perusahaan top di Amerika Serikat, jika ditilik dari segi pendapatan. Pada daftar tersebut, sebanyak 500 perusahaan internasional memiliki pendapatan sebesar USD10 miliar.

Selain itu, sebanyak 680 perusahaan pada daftar tersebut berasal dari 28 negara. Pesaing pada daftar tersebut kemudian juga diberi peringkat berdasarkan berbagai hal seperti inovasi, kualitas dan tanggungjawab sosial.

Gelar sebagai perusahaan paling dikagumi ini diperoleh Apple berkat peluncuran iPhone generasi pertama pada tahun 2007, yang menjadi perangkat paling populer di sepanjang sejarah smartphone dunia.

Apple diperkirakan akan merayakan satu dekade penawaran iPhone dengan menghadirkan model versi ulang tahun ke 10, yang dikabarkan akan berbekal layar OLED 5,15 inci, serta berbalut bahan kaca di seluruh bodi perangkat.


(MMI)

Melirik Perbedaan Spesifikasi Tiga Laptop ASUS ZenBook Baru
Computex 2017

Melirik Perbedaan Spesifikasi Tiga Laptop ASUS ZenBook Baru

6 hours Ago

 Ketiganya juga merupakan laptop yang sangat berbeda, jika dilihat dari desain serta fitur…

BERITA LAINNYA
Video /