Apple Jadi Perusahaan Paling Dikagumi dalam 10 Tahun Terakhir

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 17 Feb 2017 08:22 WIB
apple
Apple Jadi Perusahaan Paling Dikagumi dalam 10 Tahun Terakhir
Apple disebut sebagai perusahaan yang paling dikagumi di seluruh dunia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Metrotvnews.com: Apple dilaporkan menjadi perusahaan yang paling dikagumi di seluruh dunia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Hal ini berdasarkan pendapat 3.800 eksekutif, direktur, analis dan ahli teknologi.

Sementara itu, daftar lima perusahaan paling dikagumi di dunia lainnya diisi oleh Amazon, Starbucks, Berkshire Hathaway dan Diseney. Sedangkan, perusahaan teknologi yang masuk ke dalam daftar 10 besar termasuk Facebook dan Microsoft.

Selain menjadi perusahaan yang paling dikagumi, Apple juga disebut sebagai perusahaan paling bernilai di dunia. hal ini didukung oleh kapitalisasi pasar yang hampir mencapai USD700 miliar atau sekitar Rp9.333,3 triliun.

Phone Arena juga melaporkan, Apple menjadi salah satu perusahaan pada daftar 1.000 perusahaan top di Amerika Serikat, jika ditilik dari segi pendapatan. Pada daftar tersebut, sebanyak 500 perusahaan internasional memiliki pendapatan sebesar USD10 miliar.

Selain itu, sebanyak 680 perusahaan pada daftar tersebut berasal dari 28 negara. Pesaing pada daftar tersebut kemudian juga diberi peringkat berdasarkan berbagai hal seperti inovasi, kualitas dan tanggungjawab sosial.

Gelar sebagai perusahaan paling dikagumi ini diperoleh Apple berkat peluncuran iPhone generasi pertama pada tahun 2007, yang menjadi perangkat paling populer di sepanjang sejarah smartphone dunia.

Apple diperkirakan akan merayakan satu dekade penawaran iPhone dengan menghadirkan model versi ulang tahun ke 10, yang dikabarkan akan berbekal layar OLED 5,15 inci, serta berbalut bahan kaca di seluruh bodi perangkat.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.