Dianggap Mata-Mata, Retail Elektronik Besar Berhenti Jualan Kaspersky

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 10 Sep 2017 14:25 WIB
kaspersky
Dianggap Mata-Mata, Retail Elektronik Besar Berhenti Jualan Kaspersky
Kaspersky kini tidak akan dijual di Best Buy.

Metrotvnews.com: Penjual elektronik Best Buy akan berhenti menjual software keamanan dari Kaspersky Lab setelah muncul dugaan bahwa perusahaan keamanan asal Rusia itu di bawah pengaruh pemerintah Rusia.

Pada musim panas ini, perusahaan keamanan siber asal Moscow itu telah menghadapi beberapa tuduhan bahwa mereka ada di bawah pengaruh Kremlin. Dalam sebuah pertemuan Komite Intelijen Senat pada bulan Mei, bos dari 6 badan intelijen utama Amerika Serikat mengatakan bahwa mereka merasa tidak aman jika software buatan Kaspersky digunakan pada komputer mereka. 

Menurut laporan The Verge, pada bulan Juli, Komite Senat Badan Bersenjata AS meminta agar Departemen Keamanan tidak menggunakan produk buatan Kaspersky Lab dengan alasan adanya kemungkinan Kaspersky di bawah pengaruh pemerintah Rusia. 

Sementara itu, Komite Sains, Luar Angkasa dan Teknologi meminta agar 22 badan pemerintah membagikan dokumentasi dan komunikasi mereka terkait perusahaan asal Rusia itu. Ini adalah kabar buruk bagi konsumen, mengingat produk Kaspersky banyak digunakan. 

Karena itulah, Best Buy memutuskan berhenti menjual produk buatan Kaspersky. Keputusan ini mereka buat berdasarkan laporan media, kesaksian kongres dan diskusi dalam industri, menurut Star Tribune, walau Best Buy tidak melakukan investigasi sendiri. 

Sejauh ini, Kaspersky Lab telah membantah tuduhan ini. Mereka menyebutkan, mereka menjadi korban dari pertarungan geopolitik antar dua negara. Mereka juga mengatakan, mereka "tidak pernah membantu atau akan membantu pemerintah dari negara apapun untuk melakukan mata-mata siber atau serangan siber lainnya."


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

1 day Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.