Anda Bisa Jelajahi Ruang Angkasa via Google Street View

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 21 Jul 2017 15:15 WIB
google
Anda Bisa Jelajahi Ruang Angkasa via Google Street View
Google memperkenalkan kemampuan baru pada Street View memungkinkan pengguna menjelajahi ISS.

Metrotvnews.com: Google memperkenalkan kemampuan baru pada Google Street View, memungkinkan pengguna mengeksplorasi Internasional Space Station (ISS), dan mengamati bumi dari ruang angkasa.

Dengan kemampuan ini, pengguna seolah mengambang dan melalui seluruh modul berbentuk menyerupai ISS, sembari menerima informasi mendetil terkait pemandangan yang terlihat dari Google.

Gambar yang tampil via Google Street View dihimpun oleh astronaut saa salah satu kendaraan Space X bernama Dragon terparkir di ISS. Karenanya, pengguna juga akan dapat menyaksikan cara kargo didistribusikan ke stasiun.

Untuk menikmati pengalaman Street View terbaik, pengguna perlu menggunakan perangkat yang mendukung fitur tampilan 360 derajat. Selain itu, pengguna juga perlu memastikan untuk mengetuk titik informasi yang muncul saat menjelajahi ISS.

Titik informasi tersebut akan menyuguhkan informasi detil terkait dengan lingkungan di sekitar pengguna. Tidak diciptakan untuk pengalaman 360 derajat, pengendali Google Street View mungkin akan menyuguhkan pengalaman kurang nyaman di awal penggunaan, dan membutuhkan waktu untuk terbiasa.

Sebelumnya, Google juga merilis aplikasi Motion Still untuk perangkat bersistem operasi Android. Aplikasi ini sebelumnya hanya tersedia untuk perangkat bersistem operasi mobile karya Apple, yaitu iOS.

Selain itu, Google menghadirkan Google Play Protect yang kompatibel dengan perangkat Android didukung Google Mobile Service 11. Google juga belum menyerah terkait dengan pengembangan kacamata cerdasnya, dengan memperkenalkan Google Glass Enterprise Edition.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /