Samsung Kembangkan AirPod Miliknya?

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 22 Jul 2017 16:04 WIB
samsung
Samsung Kembangkan AirPod Miliknya?
Samsung dilaporkan tengah mengembangkan earset dengan dukungan Bixby Voice berdesain serupa AirPod.

Metrotvnews.com: Setelah resmi meluncukan Bixby Voice di Amerika Serikat, Samsung dilaporkan tengah mengembangkan perangkat terbaru yang mendukung asisten virtual karyanya tersebut.

Media asal Korea Selatan bernama Etnews melaporkan, Samsung tengah mengembangkan earset berteknologi Bixby, mengikuti rencananya terkait pengembangan speaker cerdas yang dilengkapi dengan dukungan Bibxy.

Earset yang tengah dikembangkan Samsung tersebut disebut mengusung desain serupa earphone karya Apple, yaitu AirPod. Perangkat Apple ini juga menjadi alat bagi Apple untuk mendorong popularitas Siri.

Penyebutan AirPods pada laporan tersebut dilakukan Etnews sebagai caranya untuk mengilustrasikan fitur yang tersedia pada earset Samsung ini tapi tidak dimiliki oleh AirPod. Salah satu fitur yang dimaksud adalah fitur terkait isolasi suara.

Earset Samsung ini diklaim memiliki fitur isolasi suara yang dapat mengurangi gangguan suara di sekitar pengguna dengan lebih baik. Solusi isolasi suara tersebut dilaporkan akan memanfaatkan bagian tubuh pengguna.

Laporan ini juga membahas tentang spekulasi bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan earset ini bersamaan dengan Galaxy Note 8, sebagai bagian dari penawaran di kemasan penjualannya.

Salah satu eksekutif Samsung yang enggan disebutkan namanya mengklaim bahwa perangkat ini belum resmi, dan belum tersedia informasi spesifik terkait pengembangan perangkat ini, sehingga belum dapat dipastikan kebenarannya.

Namun, jika informasi tersebut benar, perangkat Samsung ini diperkirakan hanya akan tersedia untuk pasar Amerika Serikat dan Korea Selatan, mengingat dukungan Bixby Voice baru tersedia di kedua negara tersebut.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /