Huawei Honor 7X Bersiap 11 Oktober

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 28 Sep 2017 08:24 WIB
huawei
Huawei Honor 7X Bersiap 11 Oktober
Honor mengonfirmasi bahwa Honor 7X akan diumumkan pada 11 Oktober mendatang.

Metrotvnews.com: Honor mengonfirmasi bahwa smartphone Android kelas menengah terbaru karyanya, Honor 7X, akan diumumkan pada 11 Oktober mendatang. Perangkat ini akan pertama kali muncul di Tiongkok, menyusul secara global setelahnya.

Phone Arena melaporkan, hingga saat ini masih belum diketahui negara yang akan disambangi oleh smartphone tersebut. Honor 7X telah menerima sertifikasi di Tiongkok, sejumlah informasi terkait perangkat tersebut pun beredar di internet.

Berdasarkan dokumen sertifikasi tersebut, ponsel cerdas ini akan dibekali dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD 1080p. Selain itu, perangkat Honor tersebut dirumorkan akan didukung prosesor Kirin 670, RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Honor 7X juga dilengkapi dengan kamera belakang ganda 12MP, namun belum tersedia informasi terkait dukungan kamera depannya. Fitur unggulan ponsel ini yang belum mendapatkan konfirmasi, termasuk port USB Type-C, sensor pemindai sidik jari di bagian belakang, dan sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Rumor yang beredar juga menyebut Honor 7X akan tersedia di pasar Tiongkok seharga USD225 (Rp3,02 juta)untuk versi dengan bekal memori internal 32GB, dan USD270 (Rp3,6 juta) untuk versi memori internal 64GB. Namun masih belum diketahui waktu pasti kehadirannya di pasar.

Sementara itu, Huawei dilaporkan segera menyelesaikan proses pengujian update sistem operasi Android 8.0 Oreo untuk Huawei Mate 9. Smartphone tersebut muncul pada situs pengujian Geekbench, dengan menggunakan sistem operasi terbaru Google.


(MMI)

Video /