Apple Pastikan Gelar Acara 12 September

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 01 Sep 2017 14:06 WIB
apple
Apple Pastikan Gelar Acara 12 September
Tampilan undangan dari Apple. (The Verge)

Metrotvnews.com: Apple telah mengirimkan undangan untuk acara besar yang akan mereka adakan pada 12 September. Dalam acara tersebut, Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone baru dan juga beberapa produk baru lain, seperti Apple Watch, Apple TV dan software iOS baru. 

Seperti yang disebutkan oleh The Verge, dalam acara ini, Apple diduga akan meluncurkan 3 iPhone baru sekaligus. Salah satunya adalah iPhone 8 yang dilengkapi dengan layar OLED edge-to-edge dan kamera 3D yang dapat memindai wajah pengguna, menurut laporan Bloomberg.

Selain itu, Apple juga akan merilis versi lebih baru dari iPhone 7 dan 7 Plus yang sudah memiliki fitur pengisian baterai tanpa kabel. 

Menurut rumor, perusahaan asal Cupertino itu juga tengah mengembangkan Apple TV dengan resolusi 4K yang akan dipamerkan dalam acara tanggal 12 September ini. Terkait perangkat wearable, Apple disebutkan akan meluncurkan Apple Watch generasi baru yang sudah akan memiliki konektivitas LTE, yang berarti, ia tidak terlalu tergantung pada iPhone untuk berfungsi. 

Seperti biasa, Apple juga kemungkinan akan meluncurkan sistem operasi terbaru untuk iPhone dan Mac. Apple pertama kali memperkenalkan iOS 11 dan High Sierra pada bulan Juni lalu, dalam konferensi developer tahunan mereka. Sejak saat itu, kedua OS baru tersebut telah mulai dapat digunakan oleh para developer, tapi belum sampai ke tangan konsumen. 

Sayangnya, tidak banyak informasi yang ada pada undangan dari Apple. Dalam undangan, hanya tertulis, "Ayo bertemu di tempat kami". Tampaknya, "tempat kami" yang Apple maksud adalah Steve Jobs Theater yang ada di kantor baru Apple Park di Cupertino. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.