Apple Watch 3 Meluncur, Dukung Jaringan Seluler

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 13 Sep 2017 08:00 WIB
apple
Apple Watch 3 Meluncur, Dukung Jaringan Seluler
Apple resmi meluncurkan Watch Series 3, berbekal fitur konektivitas data seluler dan dukungan prosesor lebih cepat dari pendahulunya.

Metrotvnews.com: Smartwatch tidak pernah menjadi "Hal besar selanjutnya" setelah kehadiran smartphone, namun Apple menjadi salah satu dari sejumlah perusahaan yang berhasil memasarkan perangkat wearable tersebut. Apple resmi meluncurkan generasi ketiga dari jam tangan cerdasnya tersebut, Apple Watch Series 3.

Iterasi terbaru dari jam tangan cerdas Apple tersebut hadir dengan tampilan serupa pendahulunya, dengan garis desain lebih tegas dan dilengkapi dengan lebih banyak fitur. Salah satu fitur unggulan Apple Watch Series 3 ini adalah ketersediaan antenna LTE, memungkinkannya terhubung dengan jaringan seluler.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon langsung pada smartwatch. Aplikasi Watch juga dapat berfungsi dalam cara baru, memungkinkan pengguna memutar musik, menerima pemberitahuan, dan melacak olahraga tanpa membutuhkan bantuan smartphone, serta memungkinkan pengguna sesekali bepergian tanpa ponsel.

Selain itu, keunggulan lain dari Apple Watch Series 3 ini terdapat pada dukungan prosesor W2 dual-core, diklaim 70 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan prosesor pada Apple Watch Series 2. Dukungan ini membuka peluang baru bagi pengembang aplikasi.

Menggunakan sistem operasi watchOS 4, jam tangan cerdas ini juga didukung sejumlah fitur lainnya, termasuk dukungan Siri. Serupa iOS, Siri memanfaatkan pembelajaran mesin berbasis pada rutinitas dan aplikasi yang digunakan pengguna, dan mampu menghadirkan informasi terkait di saat yang diinginkan pengguna.

Apple juga menyuguhkan perbaikan pada aplikasi Activity, menampilkan notifikasi lebih terpersonalisasi pada watchOS 4. Sistem operasi perangkat wearable terbaru Apple ini juga memperkenalkan aplikasi Music lebih baik, berkemampuan mengimpor playlist Apple Music baru secara otomatis, dan mendukung playlist dalam jumlah banyak.

Sementara itu, Apple akan memasarkan jam tangan cerdas ini dalam dua versi, yaitu versi LTE seharga USD399 (Rp), dan versi non-seluler seharga USD329 (Rp). Waktu peluncuran Apple Watch Series 3 dijadwalkan pada Jumat, 22 September mendatang, dan didahului dengan program pre-order dimulai pada 15 September.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

15 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.