Realme Fokus Bangun Kesadaran Merek Tahun Depan

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 10 Dec 2018 20:55 WIB
realme
Realme Fokus Bangun Kesadaran Merek Tahun Depan
Realme mengaku tidak memiliki target penjualan, namun terfokus untuk membangun merek di 2019.

Jakarta: Kehadiran Realme di Indonesia maupun pasar global masih tergolong baru. Menyadari hal ini Realme mengaku tidak memiliki target muluk terkait dengan penjualan produk yang ditawarkannya kepada konsumen.

“Realme hingga saat ini, atau di masa mendatang, tidak pernah menentukan target penjualan produk yang kami tawarkan. Kami sadar kami masih tahap awal, sehingga sekarang kami fokus untuk memperkenalkan brand melalui produk dan strategi pemasaran kami,” ujar Managing Director Realme South East Asia Josef Wang.

Selaras dengan fokusnya ini, Realme juga mengaku lebih terfokus pada penjualan secara online terlebih dahulu. Karenanya hingga saat ini, Realme belum menentukan tanggal dimulainya proses penjualan secara offline.

Meskipun demikian, Realme membantah tidak akan melakukan penjualan secara offline. Wang juga berjanji akan menyampaikan informasi terkait dengan penjualan offline ini melalui media sosial resminya.

Tidak hanya berupaya menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen muda yang menjadi targetnya, Realme turut mendorong kesadaran mereknya melalui pembentukan komunitas di pasar yang disambanginya, termasuk Indonesia.

Hal tersebut diwujudkan Realme dengan mengumumkan komunitas pengguna produknya, bertajuk Realme Community, di acara peluncuran Realme U1. Pembentukan komunitas ini, jelas Wang, karena Realme menyadari pentingnya komunikasi dengan konsumen yang mendukung produknya.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.