Apple Tambah Pasokan iPhone X

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 26 Nov 2017 18:32 WIB
appleiphone x
Apple Tambah Pasokan iPhone X
Apple telah menyelesaikan penghambat utama produksi iPhone X, sehingga dapat mempercepat proses distribusi.

Metrotvnews.com: Mendekati waktu pengiriman pesanan barunya dalam satu hingga dua minggu mendatang, Apple mempercepat waktu pendistribusiannya. Apple dilaporkan telah menemukan cara produksi iPhone X lebih cepat.

Catatan riset yang dikirimkan ke klien KGI Securities pada minggu lalu oleh Ming-chi Kuo menyebutkan bahwa produksi iPhone X yang lebih cepat memungkinkan Apple meningkatkan jumlah unit yang digulirkan di lini perakitan sebanyak tiga kali lipat setiap harinya.

Pada dua bulan lalu, Apple memproduksi 50 ribu hingga 150 ribu model iPhone X per hari. Jumlah tersebut kini meningkat menjadi 450 ribu hingga 550 ribu unit iPhone X yang diproduksi pabrik perakitan Apple setiap harinya.

Kuo menyebut bahwa dua penghambat utama yang menghalangi percepatan proses produksi unit model ini telah diselesaikan. LG, Innotek, dan Sharp mulai melihat hasil dari modul proyektor titik dari TrueDepth Camera yang meningkat tajam.

Komponen ini membantu memetakan fitur wajah pengguna untuk Face ID. Peningkatan produksi komponen ini meningkat dari di bawah 60 persen pada satu hingga dua bulan lalu, menjadi 80 persen hingga 90 persen.

Pendistribusian antenna LTE dari Career diperkirakan bertambah hingga 100 persen per bulannya di bulan November dan Desember. Dengan peningkatan produksi iPhone X, Kuo menyebut pengiriman perangkat untuk kuartal empat akan meningkat 10 persen lebih tinggi dari ekspektasi awal.

Kuo menyebut pemesanan awal diperkirakan untuk didistribusikan pada awal kuartal 2018 dapat dikirimkan sebelum akhir kuartal ini berakhir. Morgam Stanley memprediksi Apple mencatat rekor penjual jumlah unit iphone di 2018 baru, sebesar 262 juta unit.

Rekor penjualan tertinggi saat ini tercatat sebesar 231,1 juta unit Apple yang terjual di tahun 2015, berkat peluncuran model iPhone berukuran lebih besar yaotu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.