Pendapatan NVIDIA Naik Berkat AI dan Data Center

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 14 Nov 2017 15:17 WIB
nvidia
Pendapatan NVIDIA Naik Berkat AI dan Data Center
CEO NVIDIA, Jen-Hsun Huang saat memperkenalkan GPU Tesla V100 (AP/Chiang Ying-ying)

Metrotvnews.com: NVIDIA baru saja merilis laporan keuangannya untuk Q3 2018. Dalam laporan tersebut NVIDIA mengatakan pendapatannya naik, baik jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya serta kuartal yang sama di tahun fiskal 2017.

Peningkatan pendapatan bahkan mencapai 32 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

NVIDIA melaporkan jumlah pendapatan sebesar USD2,63 miliar atau sekitar Rp35,6 triliun. Jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, yaitu sebesar USD 2,23 miliar, pendapatan NVIDIA naik sebesar 18 persen. Sementara dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pendapatan NVIDIA naik 32 persen.

"Kuartal saat ini merupakan yang terbaik yang pernah dialami oleh NVIDIA," ujar CEO NVIDIA, Jen-Hsun Huang.

"Salah satu faktornya adalah industri saat ini sedang bergerak ke arah pemanfaatan kecerdasan buatan."



Dari laporan NVDIA, divisi data center merupakan yang paling memberikan kemajuan di kuartal kali ini. Pencapaian divisi tersebut di antaranya adalah adopsi GPU Volta di berbagai data center perusahaan besar Tiongkok seperti Alibaba, Baidu dan Tencent. Selain itu, GPU Tesla P100 juga digunakan di sistem Oracle Cloud.

NVIDIA juga melaporkan kemajuan pencapaian di berbagai divisi lain seperti visualisasi profesional, otomotif, dan mesin otonom atau kecerdasan buatan.

Sementara divisi gaming yang merupakan salah satu andalan NVIDIA kini dikatakan hanya memberikan dua pencapaian, yaitu menghadirkan GTX 1070Ti dan memperlebar kolaborasi GameWorks sehingga kini digunakan di berbagai game ternama, salah satunya adalah PlayerUnknown's Battleground.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

11 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /