YouTube Fanfest Masuk Surabaya

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 06 Oct 2017 16:43 WIB
youtubegoogle
YouTube Fanfest Masuk Surabaya
YouTube Fanfest digelar di Surabaya akhir pekan ini

Metrotvnews.com, Surabaya: YouTube Fanfest Showcase bakal menghibur warga Surabaya selama tiga hari ke depan. Lebih dari 5 nama besar YouTube Kreator akan bertemu langsung dengan para penggemarnya di Atrium Ciputra World Surabaya.

Kehadiran YouTube FANFEST Showcase di Jawa Timur, khususnya Surabaya baru pertama kali digelar. Selain bertemu langsung dengan penggemar, para kreator video YouTube juga memberikan kesempatan bagi kreator lokal untuk mendapatkan pengalaman menunjukan talenta diatas panggung dan mampu berkolaborasi dengan kreator ternama.

"Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat Surabaya untuk bertemu langsung dengan Kreator besar di Indonesia," ujar Head of Consumer Marketing Google Indonesia, Fibriyani Elastria saat konferensi pers di Hotel Ciputra World Surabaya, Jumat (6/10/2017).

Pada kesempatan itu, para kreator besar seperti Bayu Skak, Ria Ricis, Shalsabila, dan Hanindita serta beberapa kreator daerah seperti Gamelawan, Tepe46, Yudist Ardhana dan Abdi Kos akan berbagi dan meramaikan YouTube Fanfest Showcase dengan berbagai kejutan bagi penggemar nya.

"Bagi kami, festival ini tidak hanya tentang kreator yang ada di Jakarta. Masih banyak talenta dari berbagai kota yang mampu aktif berkreasi dan meraih sukses di YouTube," jelasnya.

Ini merupakan tahun ketiga atas kehadiran YouTube Fanfest. Beberapa Minggu lalu, youtuber hadir di Jogjakarta dengan jumlah penonton mencapai 13 ribu orang. Antusiasme para kreator sejak awal memang sudah diketahui dari banyaknya minat masyarakat untuk lebih berkreasi.

"Terlebih, kehadiran YouTube Fanfest di Jogjakarta dua pekan yang lalu mampu menarik hingga 13 ribu penonton," jelasnya.

Setelah di Surabaya, YouTube Fanfest bakal hadir di kota Bandung dan ditutup di Jakarta pada November 2017. Penutupan itu bakal dimeriahkan kreator YouTube Internasional seperti 1Million Dance Studio, Ranz dan Niana yang berkolaborasi dengan kreator lokal yakni Gen Halilintar, Raditya Dika, dan Dunia Manji. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.