Intel Siapkan Prosesor dengan Chip Grafis Vega Terintegrasi?

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 10 Oct 2017 15:19 WIB
amdintel
Intel Siapkan Prosesor dengan Chip Grafis Vega Terintegrasi?
Intel dikabarkan sedang siapkan prosesor dengan chip terintegrasi dari AMD

Metrotvnews.com: Setelah hanya berupa rumor, kini bukti baru menunjukkan Intel memang tengah bekerjasama dengan AMD untuk menghadirkan prosesor terintegrasi dengan chip grafis Radeon Vega.

Menurut laporan WCCFTech, sebuah bocoran berupa slide presentasi Intel menunjukkan produsen prosesor tersebut memang tengah mengembangkan sebuah prosesor baru bersama Radeon Technology Group (RTG).

Dalam bocoran slide tersebut diperlihatkan jika Intel sedang mempersiapakan sebuah prosesor dengan chip grafis terintegrasi yang baru. Prosesor tersebut nantinya bakal hadir untuk perangkat mobile seperti laptop dan kemungkinan besar menggunakan chip grafis Radeon Vega. Hal tersebut diperlihatkan dari tulisan pada slide yang berbunyi "Vega Inside, Mobile Performance Outside".



Penggunaan kata Vega kali ini memang sangat menarik, mengingat nama tersebut memang sudah digunakan oleh RTG sebagai nama untuk salah satu chip grafis terbarunya. Tentu saja, akan sangat seru jika prosesor Intel terbaru nanti menggunakan chip grafis terintegrasi Vega dari RTG yang menggunakan teknlogi memori HBM2 terbaru.

Sayangnya, hingga saat ini Intel masih belum mengkonfirmasi perihal keberadaan prosesor baru tersebut. Jika benar, kemungkinan besar Intel akan mengumumkan prosesor baru tersebut dalam waktu dekat.


(MMI)

Video /