Vivo V9 Versi Indonesia Pakai Prosesor Lebih Rendah?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 26 Mar 2018 09:08 WIB
vivo
Vivo V9 Versi Indonesia Pakai Prosesor Lebih Rendah?
Vivo V9 juga ikut mempopulerkan desain iPhone X yang kini hampir ditiru oleh berbagai merek smartphone.

Jakarta: Vivo baru akan merilis smartphone terbaru mereka di Indonesia, Vivo V9 yang memiliki poni ala iPhone X. Smartphone tersebut sudah lebih dulu dirilis Vivo di negara lain.

Beredar kabar bahwa smartphone yang dirilis di Indonesia tidak akan membawa prosesor seperti yang dirilis di luar negeri. Perbedaan sejauh ini diduga terletak pada prosesor yang digunakannya. Dikutip dari Mashable minggu lalu, Vivo V9 menggunakan Qualcomm Snapdragon 626.

Di Indonesia, justru Vivo V9 dikabarkan menggunaka prosesor di bawahnya. Berdasarkan pantauan Medcom.id pada polling yang digelar oleh pengamat gadget Indonesia, Herry S.W. di akun Twitternya diperoleh suara terbesar follower akunnya yang menyebutkan Vivo V9 menggunakan Qualcomm Snapdragon 450.



59 persen warganet meyakini bahwa Vivo V9 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450, hanya 16 persen yang meyakini menggunakan Snapdragon 626, dan 10 persen meyakini menggunakan Snapdragon 636.

Lucunya ada 15 persen suara yang menyatakan bahwa Vivo V9 menggunakan prosesor premium Qualcomm yakni Snapdragon 845. Hasil polling tersebut merepresentasikan 1,885 akun yang ikut serta dalam polling tersebut. 

Meskipun hingga saat ini belum ada informasi lengkap mengenai detil spesifikasinya di Indonesia, beberapa akun Twitter yang menanggapi polling tersebut tampak memastikan bahwa hasil polling benar.



Herry S.W. sendiri menyebutkan bahwa ada beberapa promotor yang 'kompak' menyatakan bahwa Vivo V9 menggunakan Qualcomm Snpadragon 450.

Beberapa akun Twitter pengikut akun Herry S.W. juga mengamini hal tersebut dengan menyatakan telah mendapatkan pelatihan atau mengkonfirmasi kepada pemilik toko atau mungkin pegawai toko yang sudha mendapatkan pelatihan.

Rencananya hari ini dan dalam waktu dekat, Vivo akan mengumumkan Vivo V9 di Indonesia. 


(MMI)

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan
Review Smartphone

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan

1 day Ago

Oppo menghadirkan pengalaman menggunakan kamera dan hasil foto yang baik dan menyenangkan, berk…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.