Nokia Hampir Punya Smartwatch

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 15 Nov 2016 16:56 WIB
nokia
Nokia Hampir Punya Smartwatch
Begini tampang Moonraker, smartwatch Nokia yang tidak pernah sempat menyapa konsumen.

Metrotvnews.com: Jika Apple punya Watch, Nokia juga memiliki hampir memiliki smartwatch karyanya, bernama Moonraker. Ide Moonraker ini dilaporkan telah dimiliki Nokia saat Apple tengah mengembangkan jam tangan cerdasnya tersebut.

Salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya mengungkap, perusahaan asal Finlandia tersebut telah memulai proses pengembangan smartwatch yang mengusung sejumlah estetika dari ponsel Windows Phone modern. Prototipe perangkat tersebut pernah dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress tahun lalu.

Moonraker juga direncanakan meluncur bersamaan dengan Lumia 930, namun harus batal setelah Microsoft mengakuisisi bisnis ponsel Nokia. Gambar perangkat dengan nama Microsoft Moonraker ini sempat diunggah melalui blog Tumblr dan ditemukan oleh Evan Blass.

Gambar ini kemudian diketahui ditujukan untuk keperluan pemasaran, dan bukan sekadar gambar konsep. Melalui gambar yang diunggah Pei-Chi Hsieh, pemilik blog Tumblr yang juga pegawai desain Microsoft ini menampilkan desain yang akan diusung smartwatch Nokia tersebut.

Nokia Moonraker tidak pernah menyapa konsumen karena Microsoft tengah mempersiapkan perangkat wearable Band. Microsoft lebih memilih untuk meluncurkan Band karena dinilai memiliki lebih banyak fungsionalitas, dibandingkan dengan Moonraker.

Moonraker dilengkapi dengan sejumlah sensor yang memungkinkan pengguna menampilkan pesan teks hanya dengan mengangkat tangan, atau menonaktifkan layar dengan menurunkannya. Jam tangan cerdas Nokia ini juga mengadopsi antarmuka Metro dari Windows Phone, dan membekalinya dengan aplikasi email, telepon dan pesan.

Selain itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan pengendali kamera jarak jauh untuk memotret menggunakan smartphone. Perangkat ini juga didukung oleh aplikasi Facebook dan MixRadio terintegrasi, serta tampilan layar yang dapat dikustomisasi dan tali dengan berbagai pilihan warna.

Tidak hanya gambar, sebuah video yang menampilkan tutorial penavigasian antarmuka Moonraker juga beredar. Video ini diunggah oleh akun bernama @tfwboredom melalui media sosial Twitter.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /