Mantan Petinggi Softbank Jadi Presiden Grab

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 14 Oct 2016 13:09 WIB
grab
Mantan Petinggi Softbank Jadi Presiden Grab
Ming Maa kini menjadi Presiden dari Grab

Metrotvnews.com: Grab baru saja menunjuk Ming Maa sebagai Presiden barunya. Dalam pernyataan resminya, Ming telah bergabung bersama Grab sebagai Presiden di markas besar di Singapura.

Ke depannya, Ming secara garis besar akan bertanggung jawab untuk mendorong aktifitas-aktifitas pengembangan perusahaan, termasuk kemitraan strategis dan kesempatan investasi, pengembangan dan eksekusi dari strategi pasar terbaru, mengelola struktur kapital perusahaan secara keseluruhan, dan aktifitas korporat lainnya.

Ming memiliki pengalaman lebih dari 12 tahun dalam bidang keuangan dan investasi di segala penjuru Amerika Serikat dan Asia. Ia bergabung dengan Grab dari SoftBank Group Corp. yang merupakan salah satu insvestor utama Grab.

Sebelumnya, Ming bertanggung jawab atas berbagai investasi SoftBank di perusahaan-perusahaan terdepan dalam industri ride-sharing dan e-commerce, termasuk investasi Seri D untuk Grab pada bulan April 2015 dan tambahan investasi Seri F pada bulan September 2016.

"Ming adalah orang yang sangat strategis, dan wawasan yang dimilikinya dari lebih dari beberapa dekade dalam bidang investasi di Amerika Serikat dan Asia akan menjadi nilai tambah yang luar biasa seiring dengan perjalanan kami untuk memperluas kepemimpinan pasar di Asia Tenggara," ujar Anthony Tan, Group CEO dan Co-Founder dari Grab.

Sebelum bergabung dengan SoftBank, Ming merupakan Principal di Ancora Capital Management Pte Ltd yang berbasis di Jakarta. Sebelum bergabung dengan Ancora, antara tahun 2000-2012, Ming merupakan Vice President untuk Merchant Banking Division di Goldman Sachs, berbasis di Tokyo dan San Francisco. 

Di Goldman Sachs, Ming mengelola investasi di seluruh spektrum industri dan melayani sejajaran perusahaan teknologi dan media. Ming memiliki latar belakang pendidikan Bachelor of Science dan Master of Science dari Massachusetts Institute of Technology.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /