Mantan Petinggi Softbank Jadi Presiden Grab

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 14 Oct 2016 13:09 WIB
grab
Mantan Petinggi Softbank Jadi Presiden Grab
Ming Maa kini menjadi Presiden dari Grab

Metrotvnews.com: Grab baru saja menunjuk Ming Maa sebagai Presiden barunya. Dalam pernyataan resminya, Ming telah bergabung bersama Grab sebagai Presiden di markas besar di Singapura.

Ke depannya, Ming secara garis besar akan bertanggung jawab untuk mendorong aktifitas-aktifitas pengembangan perusahaan, termasuk kemitraan strategis dan kesempatan investasi, pengembangan dan eksekusi dari strategi pasar terbaru, mengelola struktur kapital perusahaan secara keseluruhan, dan aktifitas korporat lainnya.

Ming memiliki pengalaman lebih dari 12 tahun dalam bidang keuangan dan investasi di segala penjuru Amerika Serikat dan Asia. Ia bergabung dengan Grab dari SoftBank Group Corp. yang merupakan salah satu insvestor utama Grab.

Sebelumnya, Ming bertanggung jawab atas berbagai investasi SoftBank di perusahaan-perusahaan terdepan dalam industri ride-sharing dan e-commerce, termasuk investasi Seri D untuk Grab pada bulan April 2015 dan tambahan investasi Seri F pada bulan September 2016.

"Ming adalah orang yang sangat strategis, dan wawasan yang dimilikinya dari lebih dari beberapa dekade dalam bidang investasi di Amerika Serikat dan Asia akan menjadi nilai tambah yang luar biasa seiring dengan perjalanan kami untuk memperluas kepemimpinan pasar di Asia Tenggara," ujar Anthony Tan, Group CEO dan Co-Founder dari Grab.

Sebelum bergabung dengan SoftBank, Ming merupakan Principal di Ancora Capital Management Pte Ltd yang berbasis di Jakarta. Sebelum bergabung dengan Ancora, antara tahun 2000-2012, Ming merupakan Vice President untuk Merchant Banking Division di Goldman Sachs, berbasis di Tokyo dan San Francisco. 

Di Goldman Sachs, Ming mengelola investasi di seluruh spektrum industri dan melayani sejajaran perusahaan teknologi dan media. Ming memiliki latar belakang pendidikan Bachelor of Science dan Master of Science dari Massachusetts Institute of Technology.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.