Samsung Tanam Secure Folder di Galaxy S7

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 25 Feb 2017 09:42 WIB
samsung galaxysamsung
Samsung Tanam Secure Folder di Galaxy S7
Samsung Galaxy S7 kini juga punya Secure Folder.

Metrotvnews.com: Samsung secara resmi merilis aplikasi Secure Folder pada Galaxy S7. Sebelum ini, telah beredar bocoran tentang aplikasi ini, yang secara tidak sengaja menunjukkan desain Galaxy S8 yang memiliki bezel super tipis. 

Secure Folder berfungsi sebagai sebuah lokasi penyimpanan data terenkripsi. Sehingga pengguna bisa menyimpan data pribadi atau catatan sensitif tanpa perlu khawatir ada orang lain yang dapat mengaksesnya. Data yang disimpan bisa berupa gambar, kontak, aplikasi atau dokumen. 

Aplikasi ini menggunakan fitur-fitur keamanan pada Samsung Knox untuk mengunci file yang tersimpan di dalamnya. Dengan begitu, ia hanya bisa diakses oleh orang yang tahu kata kunci atau memiliki akses pada keamanan biometrik seperti sidik jari atau iris mata.

Seperti yang disebutkan oleh The Verge, fitur ini pada awalnya tersedia untuk Galaxy Note 7. Namun, Samsung juga telah menanamkan fitur ini pada jajaran Galaxy A versi internasional. Kini, fitur ini telah tersedia di Galaxy S7.

Namun, untuk bisa menggunakan fitur ini, Anda harus memastikan bahwa Galaxy S7 Anda telah menggunakan versi terbaru dari Android, yaitu Android 7.0 Nougat. Jika Anda sudah melakukan update Android, Anda bisa mengunduh aplikasi Secure Folder via Galaxy Apps.

Untuk mengerti lebih jelas soal fitur Secure Folder, Anda bisa menonton video di bawah ini.




(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

6 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /