Apple Tutup Divisi Router Nirkabel

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 22 Nov 2016 09:26 WIB
apple
Apple Tutup Divisi Router Nirkabel
Apple dilaporkan menutup divisi router nirkabel miliknya.

Metrotvnews.com: Apple memindahkan insinyur pengembangan AirPort ke divisi Apple TV dan produk lainnya. Laporan ini mengindikasikan bahwa Apple telah menutup divisi pengembangan dan produksi router nirkabelnya tersebut.

Lini AirPort ini diciptakan Apple pada tahun 1999, dan meluncurkan produk pertama tersebut tahun yang sama. Semenjak itu, Apple terus meluncurkan produk router nirkabel. Saat ini, rangkaian produk AirPort yang masih tersedia termasuk AirPort Extreme, AirPort Xpress dan Time Capsule.

Apple belum melakukan update untuk AirPort Express dari generasi sebelumnya yang menggunakan teknologi Wi-Fi 802.11n. Sementara Time Capsule dan Airpott Extreme telah diupdate ke teknologi Wi-Fi 802.11ac, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

Selain itu, Apple menghentikan penjualan AirPort Extreme dan Time Capsule dari toko ritel resmi mereka di Amerika Serikat, pada bulan Mei lalu. Hal ini memperkuat indikasi bahwa Apple telah memutuskan untuk menutup divisi router nirkabelnya ini.

Router bukanlah satu-satunya produk yang Apple coba lepaskan. Pada beberapa minggu lalu, perusahaan asal Amerika Serikat ini mengumumkan bahwa akan meninggalkan bisnis monitor, serta tidak akan melakukan update pada produk Thunderbolt atau Cinema Display.

Penutupan sejumlah divisi ini juga mengindikasikan rencana Apple di masa depan. iPhone, iPad, Apple Watch, Mac dan Apple TV menjadi sejumlah produk yang masih akan mendapatkan fokus dari perusahaan yang dipimpin Tim Cook tersebut.

Namun, penutupan sejumlah divisi ini membuka peluang bagi Apple untuk terfokus pada gadget baru, yang dinilai akan lebih menguntungkan dalam jangka waktu panjang bagi Apple.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

5 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /