Apple Tanam Fitur Wireless Charging untuk iPhone?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 10 Feb 2017 08:36 WIB
appleiphone
Apple Tanam Fitur Wireless Charging untuk iPhone?
iPhone 7 yang dirilis tahun lalu. (AFP PHOTO / Josh Edelson)

Metrotvnews.com: Apple dikabarkan akan mengeluarkan 3 varian iPhone tahun ini, dengan versi paling premium memiliki harga lebih dari Rp13 juta. Sekarang, muncul rumor baru yang menyebutkan, semua varian iPhone itu akan dilengkapi dengan fitur wireless charging.

MacRumors mendapatkan catatan dari analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo yang selama ini berhasil menebak langkah Apple dengan cukup akurat.

Dalam catatan itu, Kuo menulis bahwa Apple sedang mengembangkan fitur pengisian baterai nirkabel untuk ketiga iPhone yang diluncurkan tahun ini. The Verge menyebutkan, Kuo tidak menjelaskan bagaimana Apple mengimplementasikan fitur wireless charging ini.

Saat ini, perusahaan asal Cupertino itu telah memanfaatkan fitur wireless charging untuk Apple Watch. Jadi, kemungkinan, fitur wireless charging pada iPhone tidak jauh berbeda dengan fitur yang ada pada Apple Watch. Fitur ini telah ada pada smartphone Android sejak bertahun-tahun lalu.

Tahun lalu, Bloomberg melaporkan bahwa Apple sedang mengembangkan teknologi wireless charging "terbaru" yang memungkinkan pengguna mengisi perangkat dari jarak tertentu. Tidak tertutup kemungkinan, Apple berusaha untuk memberikan teknologi yang lebih canggih.

Meskipun Kuo tidak membahas tentang teknologi wireless charging yang Apple kembangkan, sebelum ini, Kuo pernah membahas pembaruan apa saja yang akan Apple tanamkan pada ketiga iPhone baru ini. Ketiganya disebut akan memiliki desain baru. Apple akan kembali menggunakan kaca pada bagian depan dan belakang dari smartphone mereka. 

Dua model diperkirakan akan menjadi penerus iPhone 7 dan 7 Plus, dengan layar LCD berukuran 4,7 inci dan 5,5 inci. Sementara model ketiga, varian paling premium, akan dilengkapi dengan layar OLED berukuran 5,8 inci.


(MMI)

Melirik Perbedaan Spesifikasi Tiga Laptop ASUS ZenBook Baru
Computex 2017

Melirik Perbedaan Spesifikasi Tiga Laptop ASUS ZenBook Baru

7 hours Ago

 Ketiganya juga merupakan laptop yang sangat berbeda, jika dilihat dari desain serta fitur…

BERITA LAINNYA
Video /