Jajaran Produk Gaming HP Omen Akhirnya Hadir di Indonesia

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 09 Aug 2017 17:07 WIB
hp
Jajaran Produk Gaming HP Omen Akhirnya Hadir di Indonesia
HP Omen akan ramaikan pasar perangkat gaming di Indonesia (MTVN/DANU)

Metrotvnews.com, Jakarta: HP akhirnya memboyong produk gaming Omen ke Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, HP Indonesia menghadirkan beragam jenis produk Omen kali ini, mulai dari laptop, PC, monitor, hingga perangkat seperti headset, mouse, dan mousepad. Melalui jajaran produk Omen, HP ingin membuat sebuah ekosistem gaming.
 
"Kali ini kami memperkenalkan Omen, sebuah ekosistem gaming yang didedikasikan secara khusus untuk seluruh gamer dan akan membantu mereka mendominasi setiap permainan," ujar President Director HP Indonesia, David Tan.

Meski hadir untuk segala lini gaming, namun HP secara khusus menargetkan jajaran produk Omen untuk para gamer esport. Hal tersebut dikarenakan esport sendiri merupakan sektor yang sedang berkembang sangat pesat dan memiliki potensi pasar yang kuat di Indonesia. Untuk itulah mereka juga menggaet berbagai tim esport yang namanya sudah cukup ternama.



Dari tiga tim esport yang dikukuhkan sebagai brand ambassador HP Omen kali ini, salah satunya adalah Recca Esports. Jika menelusuri rekam jejaknya, Recca Esports memang tengah menjadi sorotan, sebab prestasinya yang sangat bagus di kancah nasional dan internasional. 

Kembali ke produk yang ditawarkan, setidaknya ada 10 varian (SKU) produk yang dibawa oleh HP kali ini. Kebanyakan merupakan laptop gaming yang tampil dengan beragam konfigurasi hardware dan layar. HP mengatakan jajaran produk laptop Omen berbeda dengan laptop gaming pada umumnya. Semuanya telah dilengkapi dengan M.2 NVMe PCIe SSD yang diklaim sebelumnya hanya bisa didapatkan di laptop gaming kelas atas.

Untuk harganya, HP membanderol jajaran produk Omen dari kisaran Rp13 juta hingga Rp30 juta. Dengan rentang tersebut, Omen sudah cukup dapat merangkul sebagian besar pasar laptop dan PC gaming mulai dari pemula hingga kelas atas. Sementara untuk perangkat gaming, HP menunjuk distributor lokal untuk pemasarannya sehingga bisa dibeli secara terpisah.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.