Sambut iPhone 8, Opera Mini versi iOS Terima Perubahan Total

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 07 Sep 2017 12:49 WIB
opera software
Sambut iPhone 8, Opera Mini versi iOS Terima Perubahan Total
Opera baru saja mengumumkan update untuk peramban karyanya yaitu Opera Mini versi iOS.

Metrotvnews.com: Opera mengumumkan peramban versi iOS miliknya telah diperbarui, sebagai bentuk persiapan menyambut peluncuran iPhone 8. Update tersebut berisi perubahan desain secara total untuk meningkatkan pengalaman penelusuran pengguna iPhone.

Versi baru Opera Mini ini dilengkapi dengan tampilan antarmuka pengguna baru, dengan warna bar pencarian dan alamat yang hadir dalam warna merah. Selain itu, bar pencarian telah diperbaiki dengan dukungan opsi untuk memindai kode QR, serta peluang untuk melakukan kostumisasi pada mesin pencarian tersebut.

Versi baru ini juga dilengkapi dengan berita yang menjadi trending topic, ditampilkan di halaman awal sehingga pengguna Opera Mini dapat mengakses seluruh informasi tersebut dengan lebih cepat dan mudah. Tim pengembang juga menghadirkan pengalaman penelusuran lebih efisien dengan memuat artikel lengkap empat kali lebih cepat dari versi sebelumnya.

Perubahan lain yang hadir pada versi terbaru ini adalah dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI) pada newsfeed. Teknologi di balik AI baru ini memberikan pengguna Opera Mini halaman awal lebih terpersonalisasi setiap kali digunakan, berarti pengguna tidak perlu melakukan kustomisasi berulang-ulang.

Newsreader dengan dukungan AI ini telah tersedia sejak Selasa lalu di sejumlah negara seperti Ghana, Kenya, India, Indonesia, Nigeria, Afrika Selatan, Tanzania, dan Amerika Serikat. Opera berencana untuk menghadirkan versi terbaru ini di negra lain seperti Rusia, Pakistan dan Bangladesh.

Pengembang Opera juga mengklaim bahwa update ini merupakan permulaan dari rangkaian perubahan yang akan dihadirkannya pada Opera Mini versi iOS. Hal ini turut mengindikasikan Opera akan menghadirkan lebih banyak perbaikan dalam beberapa bulan mendatang.

Sementara itu sebelumnya, Opera mengumumkan penghentian dukungan untuk salah satu aplikasi Android paling populer karyanya, yaitu Opera Max. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 lalu, dan ditujukan untuk memungkinkan pengguna mengelola dan mengurangi penggunaan data.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

3 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /