HDD Eksternal Ini Bisa Isi Baterai Laptop Anda

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 12 Apr 2017 17:42 WIB
western digital
HDD Eksternal Ini Bisa Isi Baterai Laptop Anda
WD G-Drive

Metrotvnews.com: Hard disk eksternal berkapasitas besar biasanya membutuhkan sumber tenaga khusus untuk beroperasi.

Namun, berkat teknologi yang terus berkembang, kini beberapa hard disk tidak lagi membutuhkan sumber tenaga selain dari kabel USB yang dihubungkan ke PC atau laptop. Bagaimana jika perannya justru dibalikkan?

Produsen hard disk Western Digital baru-baru ini mengumumkan sebuah hard disk eksternal jenis baru bernama G-Drive. Menggunakan teknologi khusus dan memanfaatkan port USB Type-C, hard disk eksternal ini diklaim bisa mengisi daya baterai laptop Anda. Tentu saja laptop harus mendukung pengisian daya melalui USB Type-C.



Menurut The Verge, teknologi ini memang terbilang unik, namun bisa menjadi solusi bagi Anda yang suka menggunakan laptop seperti MacBook Pro yang tidak memiliki port selain USB Type-C.

Hard disk eksternal WD G-Drive ini dikatakan bisa menghadirkan daya sebesar 45W, cukup untuk mengisi daya baterai laptop yang menggunakan USB Type-C. Dengan demikian, Anda masih bisa melakukan transfer data sambil mengisi daya baterai sekaligus.

Jika laptop Anda masih belum mendukung USB Type-C, hard disk ini juga hadir dengan converter khusus sehingga bisa dihubungkan ke USB Type-A. Tentu saja, fitur pengisian dayanya tidak akan berjalan jika tidak menggunakan USB Type-C. WD G-Drive akan hadir dalam empat varian kapasitas, yaitu 4TB, 8TB dan 10TB. Harganya dibanderol mulai dari USD200 atau sekitar Rp2,6 juta.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /