Akuisisi Whole Foods, Amazon Makin Serius di Pasar Ritel

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 18 Jun 2017 15:29 WIB
amazone-commerce
Akuisisi Whole Foods, Amazon Makin Serius di Pasar Ritel
Whole Foods diakuisisi oleh Amazon. (Shutterstock)

Metrotvnews.com: Amazon membeli jaringan supermarket Amerika, Whole Foods senilai USD13.7 miliar (Rp182 triliun). Akuisisi ini merupakan bagian dari perjanjian merger, membuat Amazon harus bertanggung jawab atas utang Whole Foods. Saham Whole Foods dihargai USD42 (Rp560 ribu) per lembar. 

Toko-toko offline ini akan terus beroperasi di bawah merek Whole Foods bahkan setelah perjanjian ini selesai, yang diperkirakan akan terjadi pada tahun ini, seperti yang disebutkan oleh The Verge.

"Jutaan orang suka Whole Foods Market karena mereka menawarkan makanan organik terbaik dan mereka membuat makan sehat menjadi menyenangkan," ujar Jeff Bezos, pendiri Amazon dalam pernyataan resmi.

"Whole Foods Market telah memuaskan, menyenangkan dan memberikan makanan bernutrisi pada konsumen selama hampir 4 dekade -- mereka sukses dan kami ingin ini terus berlanjut."

Whole Foods akan mempertahankan markas mereka di Austin, Texas dan CEO John Mackey akan tetap menjabat di posisinya. Belakangan, mereka merombak dewan direktur mereka dalam usahanya untuk bertahan dalam apa yang New York Times sebut sebagai "krisis kepercayaan diri dalam sejarah 37 tahunnya."

"Kerja sama ini menunjukkan kesempatan untuk memaksimalkan nilai saham Whole Foods Markets, dan pada saat yang sama melanjutkan misi kami untuk memberikan kualitas, pengalaman, kemudahan dan inovasi terbaik untuk pelanggan kami," ujar Mackey.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.