Facebook Hapus Aplikasi Group per 1 September

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 08 Aug 2017 18:05 WIB
media sosialfacebookaplikasi
Facebook Hapus Aplikasi Group per 1 September
Ilustrasi.

Metrotvnews.com: Aplikasi Facebook Groups untuk Android akan dihentikan, ujar perusahaan media sosial itu pada hari Sabtu lalu. Untuk lebih tepatnya, aplikasi itu akan dimatikan pada 1 September mendatang.

Keputusan ini merupakan bukti bahwa Facebook tengah berusaha untuk memfokuskan pengembangan pada aplikasi utama Facebook.

Pada saat yang sama, hal ini menunjukkan bahwa layanan Facebook Group tidak berkembang. Meskipun begitu, Facebook masih akan terus mendukung kuesioner, Group Insights dan berbagai alat digital yang bisa digunakan oleh administrator Group, lapor Android Headlines

Groups kini menjadi komponen yang semakin penting dalam strategi Facebook. Karena itu, perusahaan media sosial tersebut lebih memilih untuk memasukkan semua fitur terkait ke aplikasi utama Facebook.

Keputusan ini terlihat kontras dengan pendekatan Facebook sebelumnya, yang menjadikan Groups sebagai layanan terpisah, sama seperti yang mereka lakukan dengan Messenger. Namun, kecil kemungkinan Messeger akan kembali dimasukkan menjadi bagian dari Facebook, mengingat ia kini telah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna.

Kemungkinan, salah satu alasan Facebook untuk menghapuskan aplikasi Group adalah karena Facebook ingin fokus dalam pengembangan komunitas. Alasan lainnya adalah karena aplikasi itu memang kurang populer. 

Sepertinya, Facebook telah berencana untuk menghapuskan aplikasi Groups sejak beberapa waktu lalu, mengingat aplikasi itu telah tidak bekerja dengan baik sejak beberapa minggu lalu. Namun, hingga sekarang, pengguna masih bisa masuk dan menjelajah Group.

Pengguna masih bisa melakukan ini sampai sekitar 3,5 minggu ke depan. Aplikasi untuk iOS juga akan dinonaktifkan pada saat yang sama dengan aplikasi Android. 


(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

10 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /