Kolaborasi Lenovo dan Disney untuk Hadirkan VR Star Wars

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 17 Jul 2017 10:42 WIB
walt disneylenovostar wars
Kolaborasi Lenovo dan Disney untuk Hadirkan VR Star Wars
Lenovo berkolaborasi dengan Disney untuk menghadirkan pengalaman VR Star Wars mengagumkan.

Metrotvnews.com: Dalam acara internal, Disney mengumumkan perusahaannya tengah mengembangkan sistem VR dengan Lenovo, untuk menciptakan pengalaman Star Wars.

Sebagai contoh, pengguna dapat memainkan HoloChess dengan karakter film, atau menikmati pengalaman mengalami peperangan pedang cahaya menggunakan perangkat periferal pengendali khusus, seperti yang dlaporkan oleh Phone Arena.

Sistem Star Wars Challenges didukung oleh headset VR khusus, pengendali pedang cahaya, dan aplikasi dapat diunduh di smartphone. Serupa headset VR sebelumnya, headset ini merupakan perangkat yang mengharuskan pengguna menempatkan smartphone di bagian depan.

Namun, headset tersebut hadir dengan penawaran harga lebih terjangkau jika dibandingkan Samsung Gear VR, yaitu seharga USD100 hingga USD130. Sayangnya, belum tersedia informasi lebih detil terkait perangkat tersebut.

Disney dan Lenovo juga masih enggan untuk memberikan konfirmasi terkait harga dan tanggal peluncuran. Namun, perangkat tersebut dilaporkan akan dipasarkan melalui toko ritel Best Buy dan toko online Lenovo.

Tidak hanya Disney, kerja sama ini juga disambut baik oleh Lenovo terlihat dari unggahan video promosi perangkat ini di saluran YouTube resminya. Video berdurasi 28 detik tersebut menampilkan perempuan yang akan memulai permainan menggunakan perangkat tersebut.

 


(MMI)

Video /