Twitter Enggan Blokir Kicauan Trump, Ini Alasannya

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 28 Sep 2017 11:50 WIB
media sosialamerika serikattwitterdonald trump
Twitter Enggan Blokir Kicauan Trump, Ini Alasannya
Sebuah kicauan Presiden Trump dianggap sebagai deklrasi perang. (AP Photo)

Metrotvnews.com: Di Twitter, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump tampaknya boleh mengatakan apapun yang dia mau. Pada awal minggu ini, Twitter menjelaskan alasan mereka untuk tidak menghapus kicauan sang presiden yang dianggap sebagai "deklarasi perang" oleh Korea Utara. 

"Sebagian orang mungkin bertanya-tanya mengapa kami belum menghapus tweet yang membuat hubungan dengan Korea Selatan memanas," tulis Twitter dalam sebuah kumpulan kicauan.

"Kami memberlakukan peraturan yang sama untuk semua akun dan mempertimbangkan sejumlah faktor untuk menentukan apakah tweet melanggar peraturan. Salah satu faktor itu adalah 'nilai berita' dan apakah sebuah kicauan memengaruhi kepentingan masyarakat."

Dengan kata lain, seperti yang disebutkan oleh CNET, sang presiden mendapatkan perlakuan khusus meski dua bulan lalu, Twitter menyebutkan bahwa mereka tidak akan memberikan perlakuan khusus pada akun Trump karena dia adalah seorang presiden. Satu hal yang harus diingat adalah Trump menggunakan akun pribadinya dan bukan akun resmi presiden AS. 

"Tidak banyak orang memililiki mimbar perisak seperti para presiden," ujar Karen North, pemimpin dari program media sosial digital di University of Southern California. Dia merasa, banyak kicauan Trump yang hampir melanggar Amandemen Pertama. 

"Salah satu masalah yang ada, menurut kami, seorang presiden seharusnya memiliki standar yang lebih tinggi. Sangat mengejutkan ketika kita melihat seorang presiden mengatakan sesuatu yang kita anggap melanggar norma sosial dan orang-orang mencari cara untuk mengkritik itu," katanya. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /